Breaking News

Kembali Laksanakan Pengawasan Rutin, BPOM Sidak RS Dan Distributor

AMBON,N25NEWS.COM – BPOM kembali laksanakan pengawasan rutin di sarana pelayanan kesehatan dan sarana distribusi. Pengawasan yang dilakukan di Kota Ambon pada hari Selasa 22 Januari 2019, menerjunkan 2 tim inspektur pengawas di 5 sarana, yaitu 4 sarana distributor kosmetik dan obat tradisional serta 1 sarana pelayanan kesehatan, yaitu CV Sukses Gemilang, CV Ayu Lestari, Toko Herbal Faroha, Toko Assyifa dan Instalasi Farmasi RS di Kota Ambon.

Pengawasan meliputi aspek Cara Distribusi Kosmetik/Obat Tradisional yang Baik, Standar Pelayanan Kefarmasian di RS, Komoditi produk, Administrasi, Fasilitas dan Sarana Prasarana.

Dari hasil temuan di lapangan, adanya selisih obat jenis psikotropika, yaitu alprazolam sebanyak 2 box masih dalam penelusuran.

“Apoteker penanggung jawab Instalasi Farmasi RS diminta untuk melakukan penelusuran atas selisih dari alprazolam dan selanjutnya diminta untuk melakukan tindakan perbaikan dan pencegahan. Tindakan perbaikan harus dilaporkan ke BPOM dan Dinas Kesehatan dalam waktu tidak lebih dari 14 hari kerja” demikian pungkas Shinta Dwi Arti, S.Farm, Apt selaku inspektur pengawas.

Editor   : Redaksi

Kontributor: Unit Layanan Pengaduan Konsumen, BPOM Ambon

Telf: 0911342742, SMS/WA: 08114800222

About admin

Check Also

BPOM Ambon Gelar Bimtek PJAS Bagi Sekolah Dan Madrasah Di Langgur Kabupaten Malra

TUAL,N25NEWS.COM – Dalam rangkaian kegiatan Bimtek PJAS 2019, Balai POM Ambon melaksanakan Bimbingan Teknis Pangan …