Home / Ekonomi / Kembangkan Akadimisi, UKIM Ambon Gelar FGD

Kembangkan Akadimisi, UKIM Ambon Gelar FGD

AMBON,N25NEWS.COM – Sebagai wujud dan perhatian dalam mengembangkan lembaga akademisi,  Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon menggelar Focus Group Discusion (FGD) tentang Pandangan Stakholder Terhadap Prospek Pengembangan Pendidikan di UKIM.

FGD yang berlangsung sehari di lantai 2 ruang Lab Kesejateraan Sosial UKIM, Senin(21/5) untuk mendengar pendapat dan masukan dari berbagai pandangan Stakholder,  terhadap  berbagai prospek pengembangan pendidikan di UKIM.

Pembantu Rektor (PR) IV UKIM Ambon, Dr Hobarth W Soselisa, S.Sos, M.Si, mengatakan maksud dan tujuan dari FGD tersebut agar mendapatkan masukan terkait pengembangan pendidikan untuk tinjauan pencapaian sasaran strategis renstra sebelumnya maupun dalam perencanaan renstra 2018-2019.

“Mendapatkan masukan dan sasaran untuk penyusunan strategi dan sasaran jangka pendek (program tahunan), serta mendapatkan masukan terkait pengembangan pendidikan pada setiap fakultas Prodi dan unit kerja terhadap pencapaian sasaran untuk tinjauan pencapaian sasaran strategis 2027,” ujarnya.

Oleh sebab itu melalui renstra UKIM 2018-2027 diharapkan akan menjadi acuan dalam penyusunan rencana strategis dan rencana operasional setiap fakultas, prodi, dan unit pendukung lainya.

Ditempat yang sama Rektor UKIM Ambon, Dr Jafet Damamain, M.Th, kepada wartawan berharap agar melalui FGD, semua yang terlibat di UKIM dapat menyatukan visi untuk bergerak bersama menyambut masa depan UKIM yang lebih gemilang kedepan.

“Kita inginkan agar 10 tahun kedepan UKIM lebih menjadi besar, ternama baik dari sisi kualitas maupun dari sisi kuantitas. Olehnya itu dilakukan pembenahan dari sisi sumber daya para dosen tenaga kependidikan, penelitihan kita akan lakukan, tetapi juga kita akan membuka fakultas dan program studi (Prodi) baru untuk menjadikan UKIM ini memiliki sejumlah fakultas yang mendukung pengembangan,” inginnya.

Oleh karena itu, tambah Damamain, nantinya ada pikiran untuk pihaknya mulai berfikir tentang bagiamana akan menambah beberapa fakultas, seperti  fakultas kedokteran dan Hukum, termasuk dengan pengembangan prodi-prodi yang sudah ada, sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terus menerus berkembang, agar nantinya sumber daya manusia lulusan UKIM dapat dibutuhkan oleh masyarakat  dalam membangun Maluku yang lebih baik dimasa akan datang.

About admin

Check Also

30 Peserta Ikut Ajang Lomba Masak Ikan Nusantara

AMBON,N25NEWS.COM – Lomba Masak Ikan Nusantara dalam rangka Menuju Istana yang diselenggarakan Dinas Perikanan dan …