Breaking News

Kemenag Gelar Implementasi Simpatika PAK

AMBON,N25NEWS.COM – Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi global dewasa ini sangat berpengaruh terhadap aspek kehidupan, yang didalamnya dunia pendidikan, terkhusus bagi para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemeterian Agama.

Untuk itu perbaikan manajemen data pendidik dan kependidikan terus dilakukan dan salah satunya yakni meluncurkan layanan Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Kependidikan (Simpatika), yang merupakan tidak lanjut dari Layanan Padamu Negeri yang digagas Kemendikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015.

Demikian Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaad, saat membuka Implementasi Sistim Informasi Manajemen Pendidik dan Kependidikan Pendidikan Agama Kristen yang berlangsunhn di Hotel Marina Rabu kemarin.

Dikatakan kegiatan ini perlu dilaksanakan, agar semua operator dapat menguasai layanan aplikasi Simpatika dengan program kerjanya, guna kepentingan para pendidik dan kependidikan, sekaligus mempermudah serta mengakses dan menginput data yang diperoleh semakin akurat, valid, akuntabel, objektif, dan Update.

Baca juga :   Kakanwil Dorong Program dan Anggaran Pendis Tahun 2020

Tujuannya agar operator termasuk Kasie, mengetahui sistem layanan Simpatika Online berbasisi Siap Padamu Negeri dengan baik dan benar sesuai aplikasi.

Kegiatan tersebut diikuti 30 orang peserta dari 11 kabupaten/kota Maluku berlangsung selama tiga hari, dengan materi kebijakan Kemenag bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan, beban kerja guru pendidikan profesi guru, serta aplikasi Simpatika.

“Semoga lewar kegiatan ini, dapat meningkatkan wawasan para pendidik,”harapnya.

Reporter Rohim

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

232 Peserta KSM Rebut 11 Tiket Tingkat Nasional

AMBON,N25NEWS.COM –  Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang diikuti 232 siswa/siswi tingkat Madrasah …