Kemenag Laksanakan Penyusunan Soal USBN Tingkat Ponpes

AMBON,N25NEWS.COM – Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan (Pakis) melaksanakan penyusunaj soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Pondon Pasantren (Ponpes).

Kegiatan dipusatkan di Hotel Golden Place, Kamis(21/3) melibatkan 22 tim penyusunan soal dari berbagai perwakilan Ponpes.

Kepada awak media Kabis Pakis Kanwil Kemenag Maluku La Fatah S.Ag mengatakan, penyusunan Soal USBN Program wajar Dikdas pada pondok pesantren salafiah.

Menurutnya penyusunan soal USBN Program Wajar Dikdas Ponpes Salafiah Maluku setara tingkat MI dan M.Ts ini melibatkan seluruh Ponpes di Maluku.
Sementara terkait dengan Soal-soal yang disusun menurutnya disusun dari seluruh Mata pelajaran bidang studi untuk pelaksanaan USBN tahun 2019 antara lain, Ponpes tingkat Ula mata pelajaran (mapel) Dirasah Islamiyah (Agama), Al-Qur’an, Fiqh, Akhlak, Hadits, Akidah, SKI, Bahasa Arab
Sementara mapel umum, PKN, Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, IPA.
Selain itu tingkat Ponpes Wustha
Dirasah Islamia (Agama) mapel, Al-Qur’an, Akhlak, Hadis, Tauhid, Fiqh
Bahasa Arab, SKI dan Mapel Umum PKN, Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, IPA dan Bahasa Inggris.

Baca juga :   Peringati Maulid Nabi, TP-PKK Maluku Datangkan Syeikh Ahmad Al Misry

Menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan kegiatan tersebut kata La Fata kalau kegiatan penyusunan soal-soal USBN tingkat Ponpes baru pertama kali diselenggarakan di Maluku.
Dirinya berharap dengan adanya penyusunan soal-soal USBN ini bisa menyelaraskan PPS atau Pondok Pesantren Salafiah di Maluku karena selama ini belum pernah menyelenggarakan sama dengan Pondok pesantren di seluruh Indonesia.

Reporter : Gali M

Editor : Redaksi

Check Also

Penyuluh Agama Harus Jadi Wasit Moderasi Beragama

AMBON,N25NEWS.com -Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Maluku, Fesal Musaad mengatakan, penyuluh agama harus bisa jadi …

×

N25NEWS.com