Breaking News

Kemenag Tingkatkan Kompetensi 30 Guru Pendidikan Non Formal

AMBON,N25NEWS.COM -Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan tenaga pendidik, Bimas Kristen Kanwil Kemenag Maluku meningkatkan kompetensi 30 guru pendidikan non formal.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Golden Palce,Rabu(15/5) dibuka Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaad.

Dalam arahan singkat Musaad menjelaskan, sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu pengatahuan dan tekhnologi atau perubahan kurikulum dan perkembangan masyarakat, Kemenag melalui Bimas Kristen berkewajiban untuk meningkatkan kompetensi guru non formal sebagai wujud menyelematkan generasi anak bangsa.
Yang tujuannya dalam rangka memberi ruang dan mendukung pelaksanaan tugas guru non formal yang di harapkan untuk lebih profesional.

Baca juga :   Bimas Islam Kemenag Laksanakan Penyusunan Anggaran 2020

“Guru yang profesional pasti memiliki Visi dan Misi yang jelas dalam menjalankan tugasnya,imbuhnya.
Musaad menambahkan, peningkatan kompetensi yang dilakukan agar guru dapat memberikan kontribusi terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Melihat pentingnya kegiatan ini, Ia pun berharap peserta agar dapat mengikutinya dengan sebaik-baiknya, sehingga minimal hasilnya nanti dapat berpengaruh terhadap perubahan dan perilaku guru kearah yang lebih baik.

Reporter : Rohim

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Kemenag Maluku Gelar Bimtek Simponi

AMBON,N25NEWS.com –  Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku melalui Bidang Bimais Islam melaksanakan Bimtek …