Kemenparekraf  RI Serahkan Bantuan Sembako Bagi 3.747 Pekerja Pariwisata Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Kementerian  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyalurkan paket bahan pokok berupa lauk pauk siap saji (Balasa) bagi 3.747 pekerja dan pelaku pariwisata di Provinsi Maluku yang terdampak pandemi Covid-19.

Adapun,bantuan dari kementerian tersebut diberikan Menteri Pariwisata RI,Wisnu Utama,melalui Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,Hari Santoso Sungkari,kepada Gubernur Maluku Murad Ismail di kantor Gubernur Maluku,kamis (25/6).

Menurut Sungkari,akibat mewabahnya virus corona ini industri pariwisata paling merasakan dampaknya.

“Didalamnya banyak pekerja baik di hotel,tempat-tempat wisata,pemandu wisata,restauran,bahkan supir serta office boys,”kata Sungkari.

Dijelaskannya,bantuan yang diberikan kepada mereka yang berhak menerimanya sesuai data yang diberikan oleh pemerintah daerah (Pemda) kepada kementerian guna penyalurannya.

Sementara itu,Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Bantuan ini merupakan implementasi arahan Bapak Presiden RI mengenai langkah-langkah mitigasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19,”kata Gubernur.

Selain itu,Gubernur berharap,bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Maluku yang membutuhkannya.

Selanjutnya Gubernur Maluku,menyerahkan bantuan tersebut kepada Kapolda Maluku,Irjen Pol,Baharudin Djafar untuk dikawal proses penyalurannya kepada yang berhak menerimanya.

Untuk diketahui,paket bantuan Balasa yang disalurkan kepada ribuan pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif tersebut berisikan beras 5 kg,minyak goreng 2 liter,kecap manis 520 ml,teh celup dan gula pasir serta tepung terigu  masing-masing satu kg dan beragam produk hasil olahan UMKM.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

Check Also

Tunjukan Simpatinya,Elly Toisutta Kunjungi Seorang Ibu yang lumpuh Sehabis Melahirkan

AMBON,N25NEWS.com – Di tengah kesebukan semua orang menjaga kesehatannya akibat mewabahnya Pandemic Covid-19. Elly Toisutta …