Kementrian Sosial dan Perum Bulog Lakukan MoU Terkait Pendistribusian Beras

AMBON,N25NEWS.COM-Terkait dengan pendistribusian beras ke titik-titik distribusi menjadi tanggung jawab Perum Bulog sesuai dengan kesepakatan MoU antara Kementrian Sosial dengan Perum Bulog,dan hal itupun tidak ada permasalahan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku,Sartono Pining kepada awak media saat ditemui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,selasa (24/7/2018).

Lebih lanjut Pining mengatakan,”tidak ada masalah karena MoU antara Kementrian Sosial dan Perum Bulog langsung menjadi tanggung jawab Perum Bulog untuk distribusikan ke titik distribusi,dan nanti pemerintah Kabupaten/Kota disitribusikan ke titik distribusi lainya,”kaya pining.

Yang menjadi kendala selama ini dikarenakan Maluku merupakan wilayah kepeulauan,sehingga sangat berdapak pada kondisi alam yang dalan keadaan tertentu sangat ekstrim, maka hal ini sudah barang tentu juga berdampak pada biaya transportasi.

Baca juga :   Lohy : Ingat Ijazah Bukan Jaminan Dapat Kerja

“Dari Kabupaten/Kota sudah menyurati Kementrian untuk pendistribusian itu dilakukan tiap bulan,atau 3 dan 6 bulan sekali tetapi tidak bisa karena dilihat dari aspek pembiayaan,makanya 3 bulan dan 6 itu digabung,”jelasnya.

Ada beberapa kecamatan yang belun didistribusikan karena faktor cuaca.Kemudian dari data riilnya sampai bulan juli ini semua sudah di distribusikan,”kita bersyukur khusus di Kabupaten MTB dan MBD kita sudah punya gudang disana itu mempermudah pendistribusian,”tandasnya.(Aris Wuarbanaran)

Check Also

Kunjungi Taiwan,Gubernur Maluku,Gagas Kerjasama Perikanan.

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Murad Ismail,memenuhi undangan Pemerintah Kota Kaohsiung,Taiwan untuk menggagas kerjasama di bidang perikanan. Dalam lawatannya …

×

N25NEWS.com