Kenaikan Isa Almasih di daerah Penugasan, Penampilan Tim Akapela Yonif RK 136/TS

AMBON,N25NEWS.COM – Suasana pagi di Desa Paso Kecamatan Baguala Kota Ambon hari ini terlihat berbeda, banyak warga mendatangi Gereja Protestan Maluku Nania yang terletak di Jalan Laksdya Leo Wattimena Nania-Ambon untuk merayakan Kenaikan Isa Almasih, perayaan Kenaikan Isa Almasih bagi masyarakat Kota Ambon bukan hanya sebagai sarana ibadah kepada Tuhan Yesus Kristus melainkan juga suatu tradisi tetap yang harus dijaga dan dijunjung tinggi oleh seluruh masyarakat Kota Ambon khususnya umat Kristiani.

Dalam acara ibadah yang suci ini dipimpin oleh Pdt. Nike Putirulan Teteleta, Sth dengan mengambil teks Khotbah Alkitab dari Kitab Efesus 4: 1-16. Melalui khotbahnya Pdt. Nike Putirulan Teteleta, Sth berpesan “melalui perayaan ini diharapkan masyarakat sebagai umat beragama untuk tetap rendah hati, lemah lembut dan sabar serta dapat mengisi hari-hari kehidupan dengan apa yang berkenan kepada kehendak Tuhan Yesus Kristus”.

Selain khutbah dari Pendeta, acara Kenaikan Isa Almasih di Gereja ini diisi dengan pesan-pesan yang membawa nilai-nilai positif melalui nyanyian hymne, doa-doa bersama dan pujian-pujian kepada Tuhan Yesus Kristus. Adanya kegiatan nyanyian hymne di Gereja tersebut, Tim Akapela Satgas Yonif RK 136/TS diberikan kesempatan untuk membawakan lagu-lagu pujian kepada Tuhan Yesus Kristus. Penampilan Tim Akapela ini dapat memberikan warna dan kehangatan tersendiri bagi para jemaat Gereja Protestan Maluku Nania.

Baca juga :   Babinsa Ajak Siswa SD Untuk Giat Belajar Dan Hidup Berdisiplin

Pembentukan Tim Akapela ini bertujuan sebagai upaya pendekatan dan sarana (Pembinaan Teritorial) Vinter kepada masyarakat di wilayah penugasan, mengingat hari ini merupakan hari suci bagi umat Kristiani. selain dapat merayakan Kenaikan Isa Almasih di daerah penugasan, penampilan Tim Akapela yang dipimpin oleh Sertu Teguh Setiawan ini bertujuan agar anggota Satgas dapat mendekatkan diri dengan masyarakat di Kota Ambon sehingga timbul rasa persaudaraan dan keakraban diantara keduanya.

“Kami selaku Tim Akapela Satgas Yonif RK 136/TS mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Pendeta Gereja Protestan Maluku Nania yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk tampil dalam acara Perayaan Kenaikan Isa Almasih ini” ujar Sertu Teguh Setiawan.

Editor : Redaksi

Check Also

Terbatasnya Guru di SD MI Yasifa Leihitu, 2 Prajurit TNI Mengabdi Sebagai Wali Kelas

MALTENG,N25NEWS.com –  Bukan hanya menjaga keutuhan NKRI dari ancaman baik dari dalam maupun luar negeri, …

×

N25NEWS.com