Home / Kesehatan / Bea Cukai Ambon Kampanyekan Stop Rokok Ilegal Bersama Pengendara Becak

Bea Cukai Ambon Kampanyekan Stop Rokok Ilegal Bersama Pengendara Becak

AMBON,N25NEWS.COM – Sebagai masyarakat ataupun pemilik toko yang menjual sekaligus mengonsumsi rokok baiklah diketahui mana rokok yang patut dikonsumsi dan yang tidak boleh dikonsumsi.

Sebut saja, rokok yang tak patut dikonsumsi yakni rokok Ilegal.

Untuk hal itulah, kemudian pihak Bea Cukai Ambon melakukan aksi Kampanye Stop Rokok Ilegal yang dilaksanakan bersama dua puluh pengendara becak dengan dengan menyusuri jalan-jalan di Kota Ambon.

Tujuan digelarnya guna memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat maupun pemilik toko tentang definisi Rokok Ilegal serta mengampanyekan untuk tidak menjual atau mengkonsumsi Rokok Ilegal.

Melalui siaran pers yang diterima awak media saat ini, Jumat (16/03) oleh Kepala Bea Cukai akota Ambon , Yanti Sarmuhidayanti kemudian diperincikan lagi tentang bahaya rokok ilegal tersebut.

“Ciri-ciri rokok ilegalpun diantaranya, rokok yang tidak dilekati pita cukai, rokok yang dilekati pita cukai palsu, rokok yang dilekati pita cukai bekas, dan rokok yang dilekati pita cukai yang tidak sesuai dengan personalisasi dan peruntukannya,” Jabarnya.

Dalam Kampanye tersebut, selain memberikan edukasi mengenai rokok ilegal, Bea Cukai Ambon juga membagikan souvenir kepada masyarakat sekitar dan menempelkan stiker “Stop Rokok Iegal” di angkutan-angkutan umum yang melintas.

“Respons yang diberikan masyarakat melalui aksi kampanye rokok ilegal ini, ialah bentuk peran serta masyarakat dalam mendukung program pemerintah untuk memerangi peredaran rokok ilegal,” Tandasnya.

Menutupnya, pihaknya kemudian berkomitmen untuk terus melakukan aksi sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam wilayah pengawasan Kantor Bea Cukai Ambon baik dalam bentuk operasi pasar maupun kampanye langsung untuk mencegah masuk dan beredarnya Rokok Ilegal di Kota Ambon dan sekitarnya.
(Amy Latuny)

About admin

Check Also

Petani Desa Waimital SBB,8 Bulan Menderita Penyakit Kulit Gatal – Gatal.

SBB,N25NEWS.COM – Petani asal Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku mengalami …