Kepicut Performa AUKC,Samson Sumbang 10 Buah Ukulele

AMBON,N25NEWS.com -Staf Ahli Gubernur Maluku,Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan,Maggy Samson menyerahkan 10 buah Ukulele yang merupakan alat musik tradisional Maluku,kepada Amboina Ukulele Kids Community (AUKC),pimpinan Nicho Tulalessy.

“Saya merasa senang pertama kali melihat mereka waktu performance di lapangan Pattimura Park,disitu saya lihat ini adalah komunitas yang bagus dimana berkumpul anak-anak,”kata Samson pada acara Ukulele yang berlangsung di Amahusu,jumat (31/1/2020).

Dikatakanya, Ukulele merupakan alat musik tradisional Maluku yang jika dimainkan maka akan menghasilkan suaranya yang merdu.Alat musik tradisonal ini merupakan salah satu asset budaya yang sangat sayang bila anak-anak tidak diperkenalkan dengan alat musik ini.

Staf Ahli Gubernur Maluku,Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan,Maggy Samson menyerahkan 10 buah Ukulele yang…

Dikirim oleh n25news.COM pada Jumat, 31 Januari 2020

 

Ia menandaskan,sangat merugi bila nantinya alat musik Ukulele ini,hanya bisa dinikmati di etalase museum.Apalagi jika anak-anak Maluku belajar memainkannya pada event-event daerah,nasional maupun internasional,padahal sebagai asset budaya alat musik tradisional sangat dihargai tinggi di mata dunia.

“Pada kesempatan ini,saya menyumbang 10 buah Ukulele,karena saya berkeinginan,mungkin saja dari anak-anak yang datang disini,orang tuanya belum bisa memberikan Ukulele,karena itu dengan Ukulele diberikan ini dapat bermanfaat bagi mereka baik dalam latihan dan disitu mereka juga bisa bersosialsisasi,”jelas mantan Kadis Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan anak ini.

Lebih lanjut menurutnya,AUKC,juga harus melibatkan semua anak-anak yang ada di daerah ini,bukan hanya di desa Amahusu saja,namun harus melibatkan anak-anak di daerah lain di Kota Ambon seperti di Poka dan berbagai tempat lainnya di Ambon.

Sementara itu,ia juga meminta agar orang tua harus berperan dengan terus memberikan masukan kepada anak,guna menumbuhkan kecintaan kepada budaya di negeri ini.Bertujuan pula menjaga asset warisan bangsa,siapa tau anak-anak ini dapat keliling dunia berkat penguasaanya terhadap alat musik tradisional ini.Lagi pula musik dapat meningkatkan kecerdasan anak.

“Untuk itu,saya berharap orang tua akan menjadi role model pertama yang ditiru anak,maka tumbuhkan kecintaan anak dengan bermain Ukulele,dimana satu alat musik tradisional dapat melahirkan anak-anak generasi Maluku yang nantinya menjadi tulang punggung negeri raja-raja ini.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Sukses Dengan Single Pertamanya,Kini Beto Laki-Laki Bae Rilis Lagu Kedua

AMBON,N25NEWS.com-Beto musisi nasional dan daerah atau yang biasa dipanggil Beto Idol,kini merilis single kedua berjudul …