Kepulauan Aru Siap Sukseskan Musda Kosgoro,Elly Toisutta Layak Pimpin Kosgoro Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Provinsi Maluku akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) bersama pada sabtu (29/2/2020) besok di Kota Ambon.Musda ini juga bakal dihadiri 11 kabupaten/kota dan siap mensukseskan Musda tersebut,salah satunya Kosgoro Kabupaten Kepulauan Aru.

Menurut Karateker Bendahara Kosgoro 1957 Kepulauan Aru,Joses Dos Santos Walalayo,mengatakan ia bersama pengurus Kosgoro Jagaria Aru,telah tiba di Kota Ambon,sejak dua hari lalu dan telah mengadakan pertemuan internal pengurus,guna membahas kesiapannya pada saat mengikuti Musda tersebut.

Ketika disinggung mengenai kandidat untuk memimpin Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong ini,Walalayo mengatakan ia bersama pengurus Kosgoro Kepulauan Aru,lebih memilih Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisutta sangat layak untuk memimpin Kosgoro 1957 Provinsi Maluku.

Baca juga :   Covid-19, Pegadaian Berikan Penundaan Batas Waktu Jatuh Tempo

“Ibu Elly Toisutta adalah sosok yang renda hati sangat komitmen dengan apa yang disampaikannya,selain itu dia (Elly Toisutta) sangat kreatif,inovatif dan pribadinya sangat sederhana,sehingga kami pengurus Kosgoro Kepulauan Aru,menginginkan sosok Toisutta untuk memimpin Kosgoro kedepan,”kata Walalayo kepada N25NEWS.com,di Ambon,jumat (28/2).

Sebelumnya,Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 telah menunjuk Plt PDK Kosgoro Provinsi Maluku sesuai SK nomor 089/PPK-Kosgoro 1957/II/2020,pasca kepengurusan sebelumnya dibawa pimpinan Richard Rahakbauw dan Haerudin Tuarita yang telah habis masa jabatan mereka pada tahun 2016.

Adapun,diketahui,Musda PDK Kosgoro 1957 di Kota Ambon ini,bakal dihadiri langsung Ketua Umum Kosgoro 1957 yang juga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Kejaksaan Dan Polres Malteng Di Nilai Lambat Laksanakan Perintah Hakim

MASOHI,N25NEWS.com –   Pasca sidang ke-2 kasus pencurian dan kekerasan yang mengakibatkan meninggalnya Dullah Patilouw 16 …