Home / Kesehatan / Kerjasama Dinkes Kota Ambon Dengan Japan Foundation Dalam Mengeliminasi Kusta
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes, Kota Ambon dr.Wenddy Pelupessy

Kerjasama Dinkes Kota Ambon Dengan Japan Foundation Dalam Mengeliminasi Kusta

AMBON,N25NEWS.COM – Kedatangan rombongan The Japan Foundation dibawah pimpinan Yohei Sasakawa guna menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon dalam rangka mengeliminasi kusta diterima oleh Staf Ahli Pemberdayaan dan Pelayanan Publik, D Nendissa bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes, Kota Ambon dr.Wenddy Pelupessy di ruangan rapat lantai II, Balaikota Ambon, Jumat (5/10/2018).

Chairman The Nippon Foundation, Yohei Sasakawa, mengatakan, pihaknya turut membantu pembiayaan untuk mengeliminasi kusta yang disalurkan kepada organisasi kesehatan World Health Organization (WHO).

Sementara dr.Wenddy mengatakan, The Nippon Foundation merupakan salah organisasi yang tergabung dalam WHO yang turut menunjang dengan dana yang disalurkan melalui Kemenkes ke daerah-daearah.

Termasuk Kota Ambon dengan pelatihan-pelatihan petugas, peningkatan kapasitas petugas dan obat juga dibiayai oleh The Nippon Foundation.

Walikota Ambon, Richard Louehanapessy dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Pemberdayaan dan Pelayanan Publik mengatakan, Pemerintah Kota Ambon sangat mengapresiasi pertemuan advokasi untuk penyelesaian kusta di Kota Ambon dan yang diprakasai oleh The Nippon Foundation dengan difasilitasi WHO Indonesia beserta Kementerian Kesehatan RI.

Dengan adanya pertemuan ini dapat diharapkan meningkatkan dukungan dan kemitraan seluruh pemangku kebijakan dan stakeholder terkait dalam program pencegahan bagi pengendalian kusta di Kota Ambon, termasuk pemberdayaan kepada orang yang pernah mengalami kusta, penghapusan stigma dari dan diskriminasi terhadap penderita kusta dan orang yang pernah menglami kusta dan keluarganya.

Oleh : MC-MP

About admin

Check Also

Loka POM MTB/MBD musnakan 1444 kemasan Kosmetik Dan Pangan kadaluarsa di Tiakur Dan Pulau Larat

SAUMLAKI,N25NEWS.COM – Loka POM MTB/MBD  menggelar inpeksi  di Pulau Larat, kec. Tanimbar Utara dan Tiakur …