Breaking News
Abdul Halim Daties,Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Maluku

Kerjasama TNI/Polri Dan Masyarakat Hadirkan Pemilu Aman Di Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Hasil pentauan Pemilu adalah hasil kerjasama Kesbangpol dengan Bawaslu disetiap Kabupaten/Kota yang dalam memantau jalannya Pemilu,dimana kondisi secara umum pelaksanaan Pemilu di Maluku aman dan terkendali karena kerjasama TNI/Polri dan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Abdul Halim Daties,Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Maluku,kepada awak media saat ditemui diruang kerjannya Kantor Gubernur Maluku,kamis (18/4/2019).

Lebih lanjut Daties mengatakan bahwa,”Memang ada beberapa hal yang ada menjadi hambatan adalah distribusi logistik surat suara pada beberapa daerah terjauh, itu yang distibusinya terkendala kurangnya surat suara,”kata dia.

Sementara itu ada 36 TPS yang akan melakukan pencoblosan ulang,sebab ada keterlambatan.Sedangkan di Kabupaten SBT juga ada pencoblosan ulang karena surat suara SBT tertukar dengan surat suara di Kabupaten SBB.

Baca juga :   PN Ambon Sita Eksekusi Terhadap 21 Aset Unidar Di Tulehu Yang Di Kelolah Yayasan Pendidikan Darussalam

“Ada 13 TPS dari 36 TPS yang bermasalah yang mana tertukar dengan surat suara dari SBB,yang fokusnya dibeberapa kecamatan di SBT dan SBB.Sementara itu di Saumlaki hari ini baru melakukan pencoblosan,sebab pendistribusian surat suara pada daerah-daerahnya yang jauh,karena di Saumlaki mudah di jangkau,”jelas Daties.

Adapun tanggapan dari Dirjen Otdah tingkat partisipasi masyarakat Maluku terhadap Pemilu adalah 25,10 persen (data semetara).Sedangkan data Kesbangpol tingat partisipasi masyarakat Maluku sudah 75 persen.

“Tingkat partisipasi masyarakat ini juga terkendala dengan masih banyak undangan yang tidak sampai pada pemilih,itu yang menjadi salah satu masalah padahal tingkat partisipasi masyarakat tinggi,tapi itu data sementara nantipun akan berubah,’tandas Daties.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

About admin

Check Also

Gebernur Maluku,Pemerintah Targetkan Tahun 2025 Sampah Plastik Berkurang 75 Persen

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail mengatakan pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Laut telah menargetkan di tahun 2025 …