Home / Kota Ambon / Kesra Koordinasi Kegiatan Safari Natal
Kepala Bagian Kesra, Abiljabar Raharusun

Kesra Koordinasi Kegiatan Safari Natal

AMBON,N25NEWS.COM -Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Ambon sedang mengkoordinasikan kegiatan pengadaan safari natal. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Kesra, Abiljabar Raharusun kepada wartawan di Ambon, Rabu (28/11/2018).

Menurut Raharusun, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak dari lembaga keagamaan untuk safari natal nantinya. Tetapi, untuk lokasinya akan ditentukan oleh Walikota Ambon selaku pemegang kewenangan.

“Tetap dilaksanakan tapi persoalan untuk kegiatan-kegiatan kita koordinasi dengan lembaga keagamaan dulu untuk bagaimana lokasi yang nanti dipakai itu dari pa Walikota,” katanya.

Ia menambahkan, penentuan loksi dan berapa banyak titik yang akan dipakai utnuk safari natal menjadi kewenangan dari Walikota Ambon, pihaknya hanya mengakomodir biaya yang diperlukan.

“Karena itu kewenangan dari pak Wali untuk menentukan jadi untuk biayanya itu diakomodir di kesra. terkait dengan nanti berapa titik lokasinya dimana itu kewenangan Pa Wali dan Pa Wawali untuk sementara kita koordinasi,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya akan memberikan laporan kepada Walikota Ambon untuk kegiatan safari natal setelah Walikota kembali dari luar kota. “Jadi nanti Pa Walikota balik dulu baru kita kasih masuk laporan dan beliau akan tentukan selanjutnya,” tuturnya.

Untuk itu, lanjutnya Safari natal pada tahun ini nantinya akan ada peningkatan dari tahun sebelumnya karena harus ada peningkatan untuk kegiatan safari natal setiap tahunnya. “Pasti ada peningkatan itu, tidak bisa tidak,” paparnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terlibat nantinya dalam kegiatan safari natal yang dilaksanakan pemerintah. Pasalnya, sasaran dari kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat yang ada di kota Ambon. “Masyarakat itu semuanya harus terlibat intinya itu karena ini soal keagamaan, karena harus betul-betul masyarakat itu menekuni ajaran agama degna baik dari sisi komunitas,” tutupnya.

Oleh : Men

About admin

Check Also

Latuheru : Desa Merupakan Struktur Penyelenggara Pemerintah Terdepan

AMBON,N25NEWS.COM  – Desa adalah struktur penyelenggara Pemerintah terdepan, saat ini ditempatkan sesuai yang tergambar dalam …