Ketua DPD GAMKI Maluku,Ajak Semua Kader Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

AMBON,N25NEWS.com-Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Heppy Lelapary.M.Pd mengajak seluruh anggota dan pengurus GAMKI untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,selain itu para kader GAMKI turut berkontribusi bagi perjalanan masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menghadapi peluang dan tantangan zaman yang semakin dinamis.

“Kami akan menyampaikan pokok-pokok pikiran yang akan kami suarakan dan akan perjuangkan dalam Forum Rapat Kerja Nasional DPP GAMKI yang akan berlangsung di Kota Surabaya,”ungkap Lelapary kepada N25NEWS.com,saat ditemui dirinya belum lama ini.

Menurut Lelapary, Ada dua hal mendasar yang akan DPD GAMKI Maluku suarakan dalam arena rapat kerja nasional terkait dengan isu-isu nasional maupun isu-isu daerah.Isu nasionalnya GAMKI Maluku,bersama DPP GAMKI Pusat akan menyatakan sikap untuk tetap konseren terhadap tegaknya NKRI dengan tetap berdasarkan Pancaila dan UUD 1945.
Selain itu,DPD GAMKI Maluku juga akan menyuarakan tegaknya kehidupan toleransi diseluruh wilayah NKRI,hal ini penting bagi GAMKI Maluku untuk menyilapi maraknya terjadi tindakan intoleran yang terjadi di beberapa wilayah Negara kesatuan republik Indonesia.

“Sedangkan isu didaerah,juga menjadi bagian pergumulan di pusat,dimana sebagai elemen pemuda Maluku,elemen Kekristenan dan masyarakat,kami akan meyuarakan perjuangan pemerintah daerah Maluku untuk menetapkan Undang-Undang Provinsi Kepulauan,yang saat ini diperjuangkan oleh pemuda maupun DPR RI,DPD RI di Jakarta,”kata Lelapary.

Sementara itu, DPD GAMKI Maluku juga sangat konseren terhadap misi dan visi besar Gubernur Maluku terkait dengan mewujudkan Maluku baru dalam pembanguna.Atas semangat itu GAMKI Maluku melakukan kritik serta fungsi kontrol selaku masyarakat untuk kepentingan Maluku menjadi lebih baik setara dengan daerah lain yang ada di Inbdonesia.

“Bebera pokok pikiran diatas akan kami sampaikan pada Rapat Kerja Nasional DPP GAMKI di Surabaya.Kami minta adanya dukungan masyarakat Maluku untuk mendoakan perjuang ini,sesuai dengan moto GAMKI yaitu Ora Et Labora (berdoa dan bekerja),demi kesejahteraan Maluku dan Indonesia yang adil,”tandas Lelapary.

Check Also

Walau Pegawai Terkonfermasi Positif Pekan Lalu,Pelayanan Bpom Tetap Dilakukan Secara Online

AMBON,N25NEWS.com-Semenjak adanya beberapa pegawai di Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon yang terkonfirmasi positif …