Ketua DPD SKP Malra: Pemerintah, TNI-Polri Semakin Kompak Menanggulangi Wabah Covid-19

MALRA,N25NEWS.com – Ketua DPD Satria Kita Pancasila Maluku Tenggara yang juga Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin  mengatakan dalam memerangi virus Corona atau Covid-19 saat ini, kesiagapan, kecepatan dan kerjasama yang makin baik dengan di bentuknya  Tim Covid-19 dari Pusat sampai kedaerah-daerah. Dan paramedis.

Hal ini  mendedikasikan diri mereka kepada bangsa dan negara, terbukti ada beberapa dari mereka menangani pasien Covid-19 akibatnya mengalami sakit bahkan meninggal.

“Saya dan keluarga salut untuk mereka dan berdoa semoga mereka yang sakit segera sembuh sehingga dapat berkumpul lagi dengan keluarga mereka dan yang telah dipanggil pulang oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, mereka tenang, dan damai disana. Dan keluarga mereka diberi kekuatan dan penghiburan dari Tuhan,”ujar Beruatwarin.

Lebih lanjut Ketua DPD SKP Malra yang juga adalah Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin mengatakan, di daerah Pemda, TNI dan Polri serta instansi2 vertikal juga telah melakukan pencegahan/penanggulangan terhadap Covid19 ini secara serius dan langkah nyata, sehingga sampai saat ini kekuatiran dimasyarkat akibat Covid19 ini dari waktu kewaktu semakin redah atau tenang.

Beruatwarin menghimbau, agar kiranya masyarakat mendukung pemerintah dan TNI-Polri serta Paramedis, dengan melakukan apa yang telah disampaikan dan diperintahkan mereka.

Mantan Sekda ini melanjutkan bahwa kiranya seluruh warga masyarakat membatasi diri berpergian keluar rumah (stay at home), kecuali ada keperluan mendesak.

“Bila masing-maaing warga masyarakat stay at home atau “mengkarantina diri sendiri”, maka tidak perlu negara melakukan “lockdown,’jelasnya.

Selain itu Katua SKP Malra sangat mengharapkan warga masyarakat melakukan Sosial Distancing atau jaga jarak antara satu dengan yang lainnya, dengan demikian baiknya mencegah pertemuan yang menghadirkan banyak orang. “Kondisi Ini darurat. Jangan dianggap remeh.

Direktur Pertama Poltek Negeri Tual ini menambahkan, dalam menghadapi kondisi ini dan untuk keselamatan bersama, seluruh warga masyarakat tanpa kecuali harus disiplin, harus patuh terhadap semua protocol pemerintah untuk mencegah/menanggulangi Covid19 ini. Mari kita bantu pak Jokowi dan Pemerintah. Bila ada masukan, khususnya tentang penanggulangan Covid19 ini sampaikan baik-baik. Pasti pemerintah mendengarnya.

“Sekiranya Tuhan Yang Maha Kuasa menjaga, melindungi dan menghalau akan wabah Covid19 dan semua wabah penyakit yang lain dari bangsa dan negara Indonesia tercinta ini serta Tuhan menjaga Pak Jokowi, Keluarga terkasih, Pemerintah dan seluruh warga masyarakat Indonesia. Tuhan memberkati Indonesia,”ucap Ketua DPD Satria Kita Pancasila Kabupaten Maluku Tenggara ini.

Check Also

Di Harapkan Birokrasi Yang Populis,GMKI Cabang Tual Minta Pemda Rubah Pola Pelayanannya

MALRA,N25NEWS.com – Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme sesuai …