Home / Maluku / Ketua DPR – RI Resmikan Dua Studio Musik Di Kota Ambon

Ketua DPR – RI Resmikan Dua Studio Musik Di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Berbarengan dengan kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPR-RI), Kedua Gedung Musik baik Studio Rekaman berpusat pada Universitas Pattimura dan Gedung Pertunjukan Musik Etnis pada Institut Agama Islam Negeri akhirnya di resmikan.

Kedua gedung musik ini kemudian diresmikan secara langsung oleh Ketua DPR – RI, Bambang Soesatyo, Sabtu (17/03/18) pada Universitas Pattimura Ambon, Desa Poka, Provinsi Maluku.

Melalui momentum itulah, sehingga Kota Ambon secara sigap menyambut gelarnya ditahun 2019 mendatang yakni ‘ Ambon City Of Music World’.

Hal ini kemudian dibenarkan oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, saat memberikan sambutannya dihadapan ke 140 Wartawan Parlemen dan Rombongan DPR beserta Stakeholder Pemerintah Kota Ambon.

Menurutnya, Keinginan menjadikan Kota Ambon adalah pilihan tepat.

“Dari Maluku, kita  kemudian mengenal para  musisi hebat baik tingkat lokal hingga nasional, seperti Brury Pesolima, Bop Tutupoli, Ruth Sahanaya serta musisi nasional yang mendunia.  Mereka semua berasal dari Kota Ambon,” tandasnya.

Ditambahnya, Dari segi sumber daya manusia Kota Ambon punya daya pikat yang kuat. Dengan menjadi penyanyi adalah sebuah kebanggan bagi Provinsi Maluku tepatnya di Kota Ambon.

Senada dengan itu, Plt Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua mengakui dirinya memgapresiasi apa yang kemudian menjadi  cita-cita Kota Ambon. Yakni Ambon dikenal sebagai kota Musik Dunia.

“Di dukung dengan diresmikannya kedua gedung musik saat ini, ialah ide terbesar dalam mengangkat harkat dan martabat kota Ambon sebagai bagian dari provinsi Maluku. Walaupun APBD sangat terbatas, akan tetapi kemudian tidak menjadi hambatan kota Ambon menuju Ke Musik,” pungkasnya.

Menutupnya, Kepada Badan Ekonomi Kreatif RI, selaku pemerintah Provinsi maupun Kota Ambon mengucapkan terima kasih terhadap revitalisasi dua gedung permusikan yang prestisius yang berada di wilayah Kampus.

Jika dilihat, bukan saja dari sudut pandang bakat dan potensi masyarakat, juga berawal dari akademiklah maka musik akan lahir melalui programnya. Sehingga bakat dan potensi orang Maluku dalam bermusik maupun pertunjukannya bisa meningkat ekonomi daerah. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

Halim Daties : Tindak Pidana Korupsi Momok Yang Menakutkan

AMBON,N25NEWS.COM-Tindak pidana korupsi merupakan momok yang sangat menakutkan bagi aparat pemerintahan,kemuadian munculnya berbagai atauran tentang …