Breaking News

Ketua DPRD Buru dan Bupati Tak Ada Retakan

NAMLEA,N25NEWS.COM – Ketua DPRD Buru Iksan Tinggapy SH kepada wartawan di kediamannya, selasa siang, (20/8/19) menjelaskan, sesuai hasil rapat internal DPD II Partai Golkar (PG) Kabupaten Buru pada minggu malam, sudah mengekuti mekanisme Partai Golkar.

“Kami delapan (8) orang yang terpilih menjadi anggota DPRD Buru dari Partai Golkar, setelah dilakukan pleno penetapan oleh DPD I dan DPD II Partai Golkar untuk jatah Ketua DPRD Buru, sudah sesuai prosudural,”Jelas Tinggapi

Tinggapi juga menegaskan, seharusnya rapat internal Partai Golkar itu dipimpin Ketua DPD II PG, Ramli Ibrahim Umasugi, bukan Sekertaris Partai, kalau yang bersangkutan berhalangan atau tidak hadir maka seharusnya yang memimpin jalannya rapat tersebut adalah ketua harian sesuai mekanisme partai.

Disinggung soal insiden yang terjadi pada minggu malam saat rapat internal DPD II Partai Golkar yang diwarnai kericuhan, Tinggapy, mengatakan. “Kita lihat secara objektif dan rasional karena yang berdebatan didalam itu adalah kader- kader  Partai Golkar oleh karena itu saya sangat sesal ada oknum yang sengaja masuk dalam ruangan lalu membuat kerucuhan.

“Untuk persoalan internal golkar terkait dengan keputusan yang menggiring lima dari delapan nama calon Ketua DPRD Buru periode 2019-2024, yakni Iksan Tinggapi SH, M.Roem Soplestuny, Jaidun Saanun, Rustam Mahulete dan Fandi Umasugi, kami anggap itu sudah Final dan insya allah nanti 5-6 hari ini diputuskan oleh DPP Partai Golkar sebagai pimpinan tertinggi, dan apa yang menjadi putusan DPP PG nanti kita hormati bersama,” Ucap Tinggapi.

Baca juga :   Lesnussa: Polres Pulau Buru Dinilai Lamban Dalam Menangani Kasus Pemalsuan Ijasah

Semetara itu, tiga orang anggota DPRD terpilih yang tidak diusulkan, karna tidak memenuhi syarat administrasi lainnya, yakni Marselius (Budi) Besan, Ye Syeh Assagaf dan Ria Marsabessy.

Lima nama calon Ketua DPRD Buru tersebut dua orang diantaranya ponaan Bupati Buru yakni Roem Soplestuny dan Fandi Umasugi.

Selain itu ketua harian ini juga, menakar isu isu yang beredar di masyarakat tentang tidak keharmonisannya dengan ketua DPD II Ramli Ibrahim Umasugi yang juga Bupati Buru.

” Itu hanyalah isu selama ini kami berdua fain fain (Baik Baik) saja mungkin perbedaan kami berdua hanyalah dalam dukungan Ketua Umum kita semua tahu kalau Pak Bupati Ramli I Umasugi lebih memilih dan mendukung Pak Bambang Soesatyo sendangkan saya selaku Ketua Harian lebih mendukung Ketua Umum sekarang Pak Arlangga Hartato untuk melanjutkan kepemimpinannya kedepan,”Pungkas Tinggapi.

Reporter : Kiswan

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Tak Terima Perlakuan Kadis,Anak Hukum Adat “Ricuh” Di Kantor Pariwisata Buru

NAMLEA,N25NEWS.com – Sejumlah Aktivis yang tergabung dalam Aliansi anak Hukum Adat Bupolo dan Aliansi Pemuda …