Ketua KPU Buru di Laporkan Kepolisi Akibat Selingkuh

NAMLEA,N25NEWS.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univesrsitas Iqra Buru dan LSM Parlemen Jalan melakukan aksi didepan jalan simpang Lima dan Polres Pulau Buru, Kamis kemarin (17/10/2019). Dalam orasinya mereka meminta agar pihak perusak AMORAL di negeri ini secepatnya ditindak tegas oleh pihak Kepolisan.

Di zaman sekarang, kasus perselingkuhan sudah dianggap sebagai sesuatu yang biasa. Padahal perselingkuhan memiliki dampak menghancurkan yang luar biasa.

Salah satu aktivis senior Abdulah Badmas, dalam orasinya, ia mengungkapkan ada konspirasi besar di Babupaten Buru terkait kasus ini. “kejahatan yang sengaja ditutupi oleh rekan-rekan Pers, karena menurutnya ada ucapan yang sepintas dilontarkan oleh oknum Pers “Sipatu Tidak Mungkin Buang Sipatu,, Namun sayang Dia tidak menyebutkan lebih detail tentang oknum Pers siapa,” Tandasnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, kita disini tidak ada tendensi kepentingan apapun atau sekak antara satu dengan yang lain, Pers dan kita harus bekerja sama untuk melihat kondisi yang terjadi di kabupaten buru saat ini kita tidak pernah menyalahkan teman teman pers tetapi kita harus objektif dan rasional saling mengedepankan aspirasi rakyat apalagi ini masalah perusak Rumah Tangga Orang oleh oknum pejabat Komisoner KPU inisial MS yang hingga mengakibatkan pecah belah rumah tangga orang. Ini bukan ikut kami punya mau akan tetapi ini adalah keluhan korban terhadap kami sehingga kami bisa menyampaikan dihadapan pablik dan perlu juga diingatkan mau dikemanakan Daerah ini kalau tipe pemimpin-pemimpin kaya begini inikan aneh bin ajaib lalu aturan dibuat untuk apa.

” apa mungkin aturan dibuat Tajam Kebawah Tumpul Keatas ini yang jadi persoalan di negeri ini, bukan mau mencampuri persolan rumah tangga orang tetapi ini bagian dari pada AIB tatanan nilai dan Etika Masyarakat Bupolo ini kedepan dan ingat ini bukan saja terjadi di Kabupaten Buru tetapi ada juga terjadi di kabupaten-kabupaten lain dan sangsinya adalah pecat karna telah melanggar peraturan perundang-undang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ( DKPP ) No 2 Tahun 2012. tentang persoalan kode etik,” jelasnya.

Kita tidak pernah menjustic secara pribadi tetapi ia sebagai pejabat pablik (Komisioner KPU) harus menjaga nilai dan etika asas kemanusian dilembaga yang ia pimpin. Untuk itu kami meminta sehingga persoalan ini dapat di peresur sesusi yang di harapkan korban. Saya secara pribadi merasa bangga atas tindakan korban yang masih rasional dengan pikiran dinginnya menempuh jalur hukum. Kami tidak pernah membangun sukutomi antara teman teman pers dan aktivis,” terangnya.

Selain itu ketua LSM Parlemen Jalan Rusman Arif Soamole. Dalam orasinya menyampaikan kepada seluruh masyarakat kota namlea agar selalu waspada di zaman ini, karna sesungguhanya anak anak kita yang perempuan usia belasan tahun sedang dalam untaian Pradator. “Oleh karena itu mari kita menjaga anak anak kita dan mendidik mereka sehingga moral mereka selalu terjaga dengan baik Insya Allah baik pula akhlaknya Ingatkan Soamole kepada masyarakat namlea dalam orasinya. “anak anak kita yang perempuan usia belasan harus dikontrol dengan cermat. Karna gondoruw, iblis, jin maupun setan talah merasuki kebiadaban-kebiadaban para oknum pejabat dinegeri ini sehingga istri orang pun di gagahi,” Imbuhnya.

Demikian masa terus melakukan aksinya didepan Polres Pulau Buru dan deterima oleh Kapolres P Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati dan Wakapolres Kompol Bachre Hehanusa di dampingi Kasat Reskrim dan Kasat Intel sekaligus menerima surat tuntutan mereka (alat bukti ) berupa recaman percakapan via Whatsap

Sementara itu Suami DT yang di temui N25news. Com di tempat yang berbeda membenarkan hal itu kalau istrinya, telah menjalani hubungan terlarang dengan pria lain entah setan apa yang telah merasuki dia. ” perselingkuhan Dia dengan MS belakangan baru saya ketahui karna ada sejumlah uang yang masuk di rekening istriku di tambah dengan beredarnya percakapan via Whatsap antara istriku DT dan JL temannya di Dinas ( Disprindag ) saya juga belum begitu percaya namun setelah saya telesuri dari cara istriku yang mengajukan Talak Perceraian kepada saya.

“Disinilah penyebabnya kisruh Rumah Tangga saya ucap ayah beranak 4 itu sambil menelpon anaknya yang berada di Waeapo (Unit) dan ia juga telah melapor kejadian ini di Polres Pulau Buru sebelum dijatuhi talak oleh Pengadilan Agama PA Namlea.

Harapannya, semoga pihak yang berwajib segera mengusut tuntas masalah ini sehingga tidak ada lagi korban korban yang lain oleh tindakan bejadnya oknum pejabat ini.

Lebih dalam media ini menjelaskan Dalam isi recaman tetang percakapan JL dan DT yang sudah tersebar luas dikalangan Wartawan ada beberapa nama pejabat yang sempat disebutkan JL hingga nama ketua KPU Buru juga terseret dan Dua Politisi yang berasal dari Partai Demokrat dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan tiga orang kepala Dinas juga masuk dalam isi percakapan JL dan DT. Namun sayangnya beberapa orang diantaranya tidak disebutkan JL lebih terang.

Dan sampai berita ini diturunkan Ketua KPU Buru Munir Soamole Alias MS dan DT belum dapat di konfirmasi. Munir Soamole yang sempat didatangi N25news. Com di kediamannya belakang SD Negeri I Namlea juga tidak berada di tempat, suasana rumahnya juga terlihat sepih.

Reporter :Kiswan

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Bessy: Yang Mengakui Raja Petuanan Lilialy Akan Dipidanakan

NAMLEA,N25NEWS.com – Persekutuan petuanan Raja Lilialy melakukan sosialisasi putusan Perkara Mahkamah Agung Repoblik Indonesia (PK/MA.RI). …

×

N25NEWS.com