Kilikili Orno Bagikan Sembako Di Kota Ambon,Ungkapkan Keseriusannya Bangun Kabupaten MBD

AMBON,N25NEWS.com – Sebelum terbang menuju Tiakur Ibu Kota Maluku Barat Daya Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Nikolas Kilikili dan Odie  Orno bersama Herkules menyempatkan diri untuk membagikan sembako bagi masyarakat Kota Ambon jumat 4 Septembar 2020.

Pembagian sembako tersebut di peruntukan bagi penggayung Becak dan tukang Ojek di Kota Ambon.

Menurut Bakal Calon (Balon) Niko Kilikili bahwa pemberian ini dalam rangkah HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) yang ke-85 dan HUT Kota Ambon yangke-445 dan merupakan kepedulian dirinya bersama Odie Orno balon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya Provinsi Maluku.

“Selain itu saya juga minta doa restu masyarakat Kota Ambon untuk perjungan saya (Niko Kilikily ) dan Odie Orno dalam pemilukada pada bulan Desember 2020 di Maluku Barat Daya Nanti,”jelas Kilikily.

Selain itu juga dirinya mengungkapkan bahwa apa yang Tuhan sudah taruh di hati dirinya dan Odie Orno tentunya kita akan kembali untuk membangun MBD untuyk kemuliaan namaTuhan.

Ketika di singgung apa visi dan misi dirinya dan Odie Orno  maju dalam  pilkada Maluku Barat Daya Kilikily mengunngkapkan bahwa ingin membagun Maluku Barat Daya yang Relegius,berbudaya dan maju.

“Ketika kami di percayakan masyarakat MBD untuk meminpin nanti kami akan melakukanb perubahan-perubahan di antaranya memperbaiki insfatruktur,birokrasi dan meniadakan pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Maluku Barat Daya,”jelas Bakal Calon Kabupaten Maluku Barat Daya provinsi Maluku Niko Kilikily ini.

Selain itu juga tambahnya bahwa di dalam visi dan misi Kilikily Orno ini salah satunya Relegius yang kalau berbicara takut akan Tuhan itu dan ketika kabupaten yang takut akan Tuhan maka ada himat di sana dan kalau ada hikmat maka ada kecerdasan,kepandaian kekayaan,kemuliaan,kehormatan dan bebudaya.

Terkait berbudaya lanjut Kilikily,termasuk di dalamnya bahwa kami termasuk masyarakat adat dimana MBD ini berbudaya dan beradat jadi segala sesuatu permasalahan yang terjadi di MBD kita selesaikan secara adat dan sopi merupakan budaya dari turun temurun yang hingga saat ini di pakai dalam menyelesaikan setiap permasalahan di Maluku Barat Daya.

“Oleh sebab itu saya dan Odie Orno kalau Tuhan ijinkan kami terpilih kami akan legalkan sopi di Kabupaten Maluku Barat Daya,”tegasnya.

Selain iti diapun mengatakan ketika dirinya melihat MBD saat ini,ketika Barnabas Orno yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Maluku menjabat sebagai Bupati saat itu ada terjadi perubahan-perubahan.

“Tepai saat ini saya melihat MBD mengalami kemunduran kenapa?dari 11 kabupaten ini MBD terkenal dengan sumber daya alam yang sangat luar biasa namun MBD masih tetap menjadi kabupaten kota ke-11 termiskin di Maluku,”tambahnya.

Oleh sebab itu ketika masyarakat mempecayakan dirinya dan Odie Orno memimpin MBD nanti dirinya dan Odie Orno akan membawa MBD keluar dari keterpurukan yang di rasakan masyarakat MBD saat ini.

Check Also

Kapolda Maluku Melakukan Kunker Ke KKT

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M  melakukan kunjungan kerja di Saumlaki Kabupaten kepulauan …