KKG dan MGMP PAK Harus Menjadi Wadah Peningkatan Kompetensi Guru

AMBON,N25NEWS.com – Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Kristen (PAK) harus bisa menjadi wadah peningkatan kompetensi bagi para guru agama di Maluku.

Dimana guru harus sungguh-sungguh memanfaatkan keberadaan KKG/MGMP. Sebab salah satu unsur kenaikan pangkat Guru berdasarkan Permenpan RB, juga sebagai salah penilaian pengembangan diri yang diperoleh melalui keaktifan dan inovasi para guru yang terlibat dalam KKG/MGMP.

“Guru harus ingat lewat keterlibatan , saudara-saudara di KKG dan MGMP selaian sebagai tolak ukur penilian angka kridit guru, aktifnya guru KKG dan MGMP maka pasti tidak kesulitan untuk nilai pengembangan diri karena nilai pengembangan diri didapatakan dari pertemuan-pertemuan KKG maupun MGMP” tutur Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaad didepan puluhan guru PAK yang mengikuti pengembangan kelambagaan, Kamis(14/11/2019).

Lewat momentum pengembangan, Musaad berharap agar para pengurus sungguh-sungguh mengelola KKG serta MGMP secara baik dan benar melalui program tahunan maupun paket-paket pembelajaran dalam setiap pertemuan.

Yang mana peran pengurus sangat penting dalam menentukan nasib para anggotanya terutama dalam hal kenaikan pangkat guru.

Menurutnya, KKG  dan MGMP   memiliki   peran   penting   dalam   mendukung   pengembangan profesional guru.

Untuk   mewujudkan   peran   KKG   dan   MGMP   dalam   pengembangan profesionalisme guru, maka peningkatan kinerja KKG dan  MGMP juga merupakan masalah yang mendesak untuk dapat direalisasikan.

Oleh karena itu, upaya yang dilakukan untuk meningkatkan  kinerja  KKG  dan  MGMP,  bisa melalui  berbagai pelatihan instruktur dan guru inti, peningkatan sarana dan prasarana, dan peningkatan  mutu  manajemen  KKG/MGMP.

Editor : Redaksi

Check Also

Buka Pameran Karya Seni Dari Bahan Bekas,Kadis Pendidikan Kota Ambon Apresisasi SD Inpres 42 Amahusu

AMBON,N25NEWS.com – Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi  Sallatalohy membuka secara resmi pamerran karya seni dari …

×

N25NEWS.com