Home / Ekonomi / KM Cantika Lestari 9C Siap Operasi Perdana
KM.Cantika Lestari 9C

KM Cantika Lestari 9C Siap Operasi Perdana

AMBON,N25NEWS.COM – Kepala PT. Pelayaran Dharma Indah, Jhony De Queljue menyatakan KM Cantika Lestari 9C siap operasi perdana Ambon-Namlea.

Kepada awak media, Sabtu (28/04) di Pelabuhan Slamet Riyadi, Kota Ambon, Jhony mengakui kapal KM Cantika Lestari 9C akan beroperasi pada (29/04) pukul 21.00 WIT dengan rute perjalanan Ambon – Namlea (PP).

Setelah kapal ini beroperasi, dirinya menyatakan tak menutup kemungkinan, kedepannya akan dibuka lagi rute dengan jalur Ambon – Maluku Tenggara Barat (MTB) serta pulau-pulau yang belum tersentuh dengan jalur laut.

Terhadap pencapaian tersebut PT. Pelayaran Dharma Indah kemudian optimis memajukannya dengan menyatukan Kota Ambon dan kabupaten-kabupaten maupun pulau-pulau kecil.

“Hal ini akan dicapai sesuai dengan moto kita ‘Wujudkan cita-cita luhur menyatukan seribu pulau’ khususnya Ambon yang kita cintai,” pungkasnya.

Ditambahkannya, hal ini tak terlepas dari dukungan Pemda Maluku yang selama ini menjadi motor tiap kali pihaknya melakukan peresmian kapal dan ini merupakan sebuah motivasi besar.

“Kami ingin memajukan Maluku agar Maluku jangan menjadi daerah yang terkebelakang. Walaupun kita sempat terlena dengan rusuh 5 tahun lalu. Tapi kami tetap berkomitmen majukan transportasi laut,” tuturnya.

Diakuinya, KM. Cantika Lestari 9 C adalah buatan putra daerah sendiri lulusan Unpatti di Bitung, Manado. KM Cantika Lestari 9C juga lengkapi dengan interior mewah pada kapal.

Sedangkan, untuk kelebihan KM. Cantika Lestari 9C, di siapkan tiga kelas, yaknEksekutif, VIP dan VVIP dengan jarak tempuhnya hanya 5 jam untuk rute Ambon-Namlea.

Menutupnya, Jhony mengakui Kapal KM Cantika Lestari 9C merupakan kapal pertama yang menggunakan mesin Caterpillar dengan kecepatan larinya yang memuaskan bisa mencapai 18,2 per jam . Oleh karena biasanya yang memakai Caterpillar ialah kapal cepat dan pihaknya akan tunjukan Caterpillar yang digunakan oleh KM. Cantika Lestari 9C juga tidak kalah.
(Amy Latuny)

Baca juga :   30 Peserta Ikut Ajang Lomba Masak Ikan Nusantara

 

About admin

Check Also

30 Peserta Ikut Ajang Lomba Masak Ikan Nusantara

AMBON,N25NEWS.COM – Lomba Masak Ikan Nusantara dalam rangka Menuju Istana yang diselenggarakan Dinas Perikanan dan …