Home / Kab.SBB / KM Marlin Karam diLaut Piru, Kadis Salahkan Kabid Laut Perhubungan SBB

KM Marlin Karam diLaut Piru, Kadis Salahkan Kabid Laut Perhubungan SBB

SBB,N25NEWS.COM – Spead boat KM Marlin yang saat ini karam dan terbengkalai dilaut piru dipastikan akan menjadi sampah laut karena tidak ada perhatian baik dari Dinas Perhubungan Kabupaten Seram Bagian Barat yang dinahkodai oleh ADJIT yang terkesan acuh dan tidak peduli dengan aset daerah milik Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat.

KM Marlin dengan anggaran 2,1 Milyar itu merupakan bantuan kementerian desa dan Daerah Tertinggal tahun 2013 kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan Kabupaten SBB namun kepala Dinas Perhubungan Kab SBB Adjait acuh dan biarkan KM Marlin karam dan terbengkalai dilaut piru begitu saja tanpa ada perhatian dan perawatan terhadap aset daerah milyaran rupiah itu

Kepada N25NEWS.COM Senin ( 3/9/3018 ) Sumber yang enggan namnya dipublikasi dikatakanya. Karamnya spead boat KM Marlin dilaut Kadis Perhubungan Kab SBB salahkan Kabid Kelautan dan saling lempar tanggungjawab soal sped boad yang karam dilaut piru pasca dihantam gelombang beberapa waktu yang lalu.

” Sempat adu mulut antara Kadis dan Kabid Laut dipantai tempat kapal spead boad itu karam dan Kadis bilang Kabid Laut cuman pot Bunga saja” Ungkap sumber dengan meniru ucapan Kadis Perhubungan Kab SBB Adhjit.

Menurutnya,ada anggaran pemiliharaan kapal tersebut,namun hanya dikelola oleh Kadis tanpa diberikan kepada Kabid Laut yang punya tanggungjawab dan seakan Kabid Laut hanya sebagai pot bunga yang dianggap oleh Kadis.

” Kalau kadis akui adanya Kabid Laut yang mana punya tanggungjawab terhadap kapal itu,kenapa anggaran pemiliharaan kapal tidak diberikan oleh kepala bidang dan malah dikelola oleh Kadis Perhubungan Sendiri.

Lanjutnya,semua sudah terjadi kadis sebaliknya salahkan kabid padahal anggaran pemeliharaan kapal spit boat itu ada pada DPA dan kadis tidak pernah memberikannya untuk kepala bidang yang punya tanggungjawab malah dikelola oleh Kadis sendiri dan entah anggaran itu dikelola buat apa saja.

” Kabid laut seng terima, kabid laut balas dengan menjawab kadis, anggaran pemeliharaannya pak yang atur sendiri, DPA seng pernah kasih di bidang bidang, sudah begini baru pak mau buang salah alias cuci tangan” Pungkasnya dengan Meniru Ucapan Adhjit Selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten SBB.

Oleh : Suneth

About admin

Check Also

Soal Pembangunan Rumdis DPRD SBB, Rotasouw Memilih Prioritaskan Kepentingan Rakyat

PIRU,N25NEWS.COM  –  Pembangunan Rumah Dinas (Rumdis) untuk pimpinan maupun anggota  DPRD Kabupaten SBB, meskipun dinilai …