Breaking News

KM Sanus 104 Dalam Perbaikan

KM Sabuk Nusantara (Sanus) 104 yang biasanya melayari rute pelayaran dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB)/Saumlaki ke Dawero-Tepa-Lelang-Lakor-Moa-Leti-kisar-Arwala-Lerokis-Upisera-Kalabahi-Kupang, untuk sementara ini masih dalam tahap perbaikan.

AMBON,N25NEWS.COM  – KM Sabuk Nusantara (Sanus) 104 yang biasanya melayari rute pelayaran dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB)/Saumlaki ke Dawero-Tepa-Lelang-Lakor-Moa-Leti-kisar-Arwala-Lerokis-Upisera-Kalabahi-Kupang, untuk sementara ini masih dalam tahap perbaikan.

“Pasalnya, ada sedikit masalah teknik pada kemudi kapal Sanus 104 ini,” akui Kepala Kantor PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Sub Cabang Saumlaki, Obed Manuhua, kepada wartawan, lewat via selulernya, Kamis (14/2) siang tadi.

Olehnya itu, Manuhua berharap agar bagi masyarakat tetaplah bersabar menungguh perbaikan pada kerusakan kapal ini.

“Saat ini, memang kita belum berangkatkan KM Sanus 104, karena ada sedikit masalah teknik pada kemudi kapal. Dan kami sementara menunggu pengiriman trafo spare part dari Pusat,” ujarnya.

Manuhua menjelaskan, memang ada sedikit ganggun pada kemudi kapal. Dimana pada saat KM Sanus 104 ini berlayar dari Dawelor menujuh Saumlaki, tiba-tiba dalam perjalanan kemudi kapal bermasalah.

Sehingga, pada saat KM Sanus 104 ini tiba di Saumlaki, kapal ini tidak bisa sandar di Dermaga dan hanya berlabu di dekat Dermaga.

“Dari situlah kita langsung melaporkan ke Pelni Pusat, sehingga Pelni Pusat mengelurkan nota Dinas stop Operasi, sambil menungguh perbaikan kerusakan itu,” jelas Manuhua.

Pasca adanya perbaikan kerusakan ini, maka untuk sementara ini juga, pihaknya tidak membuka pelayanan penjualan tiket kapal KM Sanus 104 ini.

Sedangkan soal informasi adanya penumpang KM Sanus 104 yang diterlantarkan, singkat Manuhua, sama sekali tidak benar informasi itu.

Penulis  : IAN M

Editor    : Redaksi

About admin

Check Also

Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Mulai Turun

AMBON,N25NEWS.COM-Sejumlah harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Ambon mulai mengalami penurunan,selasa (30/7/2019). …