Home / Kab Malteng / Kodim 1502/Masohi Panen Padi Perdana Program Ketahanan Pangan

Kodim 1502/Masohi Panen Padi Perdana Program Ketahanan Pangan

MALTENG,N25NEWS.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi, laksanakan panen raya padi program ketahanan pangan bertempat di Dusun Simalouw Negeri Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku-Tengah, Kamis (18/10/2018).

Dalam sambutannya  Dandim 1502/ Masohi, Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko,S.Sos menjelaskan bahwa panen raya ini merupakan salah satu program Ketahanan Pangan Kodim 1502/Masohi yang memberdayakan lahan tidur menjadi sawah yang proaktif guna mewujudkan kemandirian ekonomi serta menggerakkan sektor-sektor strategis khususnya bidang pertanian.

“Kami bersama ketua BP3 Kec. Amahai dan PPL melaksanakan penghitungan produktifitas hasil panen dengan sistem ubinan untuk mendapatkan hasil panen Gabah Kering  sebesar 8,7 Ton/Ha, dan apabila menjadi gabah kering giling sebesar 6,1 Ton/Ha (nilai penyusutan 30 %) apabila sudah menjadi beras akan menjadi 4,02 Ton/Ha,”pungkas Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko,S.Sos.

Adapun sambutan Bupati Malteng yang dibacakan oleh Sekda Malteng, Dr. Rakib Sahubawa, Saya  ucapkan Apresiasi yang sangat besar kepada  bapak Dandim 1502/Masohi beserta seluruh jajaran kelompok tani yang secara tekun telah melakukan proses mulai dari penanaman, pemeliharaan sampai pada panen perdana.

“Keberhasilan ini adalah wujud komitmen TNI dan kita semua dalam rangka mendukung program Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa,”tambahanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Malteng, yang diwakili Kabag Ren Polres Malteng Kompol Berni Nangka, Wadan Denpom XVI-2 Masohi, Mayor CPM Ika Budaya, Kasie Pemeriksa Kejaksaan Negeri Malteng, Victor Mailoa, SH, Sekda Kabupaten Maluku Tengah, Dr. Rakib Sahubawa,S.Pi,M.Si, Ibu Ketua Bhayangkari Polres Malteng, Ny. Sintha Arthur Simamora beserta pengurus dan Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang XXV Kodim/1502 Masohi, Ny. Hari Sandhy Chrishandoko beserta pengurus.

About admin

Check Also

Peduli Dampak Bahaya Medsos, Korem 151/Binaiya Berikan Sosialisasi

MALTENG,N25NEWS.COM – Media sosial adalah alat, jasa dan komunikasi yang memfasilitasi hubungan antara orang dengan …