Kodim 1506/Namlea Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Kepada Pelajar

BURU,N25NEWS.COM – Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) tentang cegah tangkal radikalisme kepada pelajar, kali ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Uswatun Hasanah di Desa Lala, Kecamatan Namlea Kab.Buru, Senin (20/8/2019).

Hal tersebut dilaksanakan guna mencegah dan menangkal faham radikalisme dan separatisme di kalangan generasi muda, khususnya pelajar di Pulau Buru. Komsos kali ini mengambil tema, “Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas dan Pemahaman Ideologi Pancasila, Dalam Rangka Mewujudkan Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh”.
Sebanyak 90 orang peserta MA dan MTS Uswatun Hasanah sangat antusias sekali mengikuti kegiatan Komsos tersebut, dimana ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Narasumber. Berkesempatan sebagai Narasumber adalah Kapten Inf Husain Malagapy yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi Kodim 1506/Namlea.

Baca juga :   Babinsa Ajak Siswa SD Untuk Giat Belajar Dan Hidup Berdisiplin

“Komsos cekal radikalisme dan separatisme dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing, bahkan diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi dan mencegah terhadap muncul atau masuknya paham radikalisme atau separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat, sehingga sedini mungkin dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi di lapangan khususnya dikalangan pelajar, “ tegas Kapten Inf H. Malagapy.

Editor : Redaksi

Check Also

Terbatasnya Guru di SD MI Yasifa Leihitu, 2 Prajurit TNI Mengabdi Sebagai Wali Kelas

MALTENG,N25NEWS.com –  Bukan hanya menjaga keutuhan NKRI dari ancaman baik dari dalam maupun luar negeri, …

×

N25NEWS.com