Dandim Ambon, Kolenel Kav Cecep.Tendi.Sutandi. SH

Kodim Ambon Gelar Kegiatan Bakti Sosial

AMBON,N25NEWS.com-Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan ditengah kondisi mewabahnya Covid-19, Kodim Ambon mengadakan bakti sosial  dengan membagikan 100 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu seperti tukang ojek dan tukang becak di sekitar wilayah kota Ambon, jumat tanggal 8 Mei 2020.

Hal tersebut dikatakan Dandim Ambon, Kolenel Kav Cecep.Tendi.Sutandi. SH,kepada awak media di Ambon tanggal 8 Mei 2020.

Lebih lanjut  Cecep .T.Sutandi mengatakan,dalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan hari ini jumat (8/5) yakni, membagikan bantuan sembako gratis dan sasaranya adalah tukang becak dan tukang ojek,yang sering beroperasi di Kota Ambon.

“Paket sembako yang kita siapkan sejumlah 100 paket dan tentunya dalam situasi dan kondisi saat ini yang mana kita masih menghadapi wabah virus corona atau Covid-19 itu,semoga dengan kegiatan Bakti Sosial ini dapat sedikit membantu beban saudara-saudara kita ini,”ungkap Cecep.

Adapun,kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sampai hari dan hari yang kelima,nantinya  pada sore biasanya pihak Kodim Ambon laksanakan kegiatan pembagian makanan siap santap dan Takjil untuk berbuka puasa.

“Jadi tempatnya setiap hari bergantian, ada yang di wilayah Koramil Sirimau, Koramil Nusaniwe dan ada juga di wilayah Koramil Baguala, setiap harinya kita putar dan kebetulan sore nanti di wilayah Koramil Nusaniwe.Sedangkan kemarin di Wilayah Koramil Sirimau dan berikutnya lagi di wilayah Koramil Baguala,tempatnya bergantian untuk masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19,”jelas Cecep.

Selain itu,himbauan dari pemerintah untuk tetap berada dirumah makanya pihak Kodim Ambon  mencoba agar dapat meringankan beban saudara-saudara masyarakat yang terdampak Covid-19 ini  dengan cara membagikan makanan siap santap dan sedikit Takjil untuk berbuka puasa kawasan mereka masing.

Sebelumnya,kata cecep pihaknya (Kodim Ambon) juga telah melaksanakan beberapa kali kegiatan Bakti Sosial dan ini terus pihaknya upayakan agar dalam setiap kesempatan dan disesuaikan juga dengan kemampuan akan pihaknya untuk siapkan waktu kalau bisa disalurkan maka tentunya Kodim Ambon  akan berupaya untuk membantu masyarakat yang terdamapk virus mematikan ini.

“Untuk itu,saya menghimbau,untuk kita sama-sama mengikuti anjuran dan himbauan dari Pemprov maupun Pemkot ,yang pertama kita wajib memakai masker kemudian jaga jarak, cuci tangan setiap saat, dan tetap dirumah kalau memang tidak ada keperluan penting itu saja, karena saya kira dengan kita ikuti himbauan pemerintah semoga kita dapat mengatasi virus dan memutus mata ranatai virus ini,”tutupnya

Reporter           : Mohammat Nurlette

Editor               : Aris Wuarbanaran

Check Also

Tunjukan Simpatinya,Elly Toisutta Kunjungi Seorang Ibu yang lumpuh Sehabis Melahirkan

AMBON,N25NEWS.com – Di tengah kesebukan semua orang menjaga kesehatannya akibat mewabahnya Pandemic Covid-19. Elly Toisutta …