Komisariat Cabang (Komcab) Maluku Tenggara,Gabriel Betaubun

Komcab Pemuda Katolik Gelar Muskomda Maluku IV

MALRA,N25NEWS.com-Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik (PK) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda),sekaligus melakukan konsolidasi guna memilih kepengurusan Komda Maluku dalam periode kedepan dan menetapkan garis besar program kerja.

Hal tersebut disampaikan,Ketua Komisariat Cabang (Komcab) Maluku Tenggara,Gabriel Betaubun kepada N25NEWS.com,saat ditemui di Langgur,kamis (12/12/2019).

Menurutnya,Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) adalah musyawarah tertinggi di Provinsi,yang dimana tugasnya adalah menilai laporan pertanggung jawaban (LPJ) dalam satu (1) periode dan juga memilih kepengurusan Komda Maluku juga dalam satu periode dengan menetapkan garis besar programnya,yang nantinya akan dituangkan Rakerda (Rapat Kerja Daerah).

Lebih lanjut,Betaubun berpendapat kepengurusan Komda sekarang yang dinahkodai oleh Megi Magdalena Maturbongs telah berkerja secara maksimal dalam menjalankan roda kepengurusan pemuda Katolik Maluku dengan kondisi daerah kepulaun,selain itu Maturbongs juga piawai dalam membangun komunikasi dengan semua Komcab yang ada di Maluku,serta menghargai keputusan yang diambil Koncab.

Baca juga :   Perwakilan BKKBN Maluku Gelar Workshop Sistim Digital Managemen Rantai Pasok (SIRIKA)

“ Oleh karena itu,saya selaku Komcab Malra berpendapat Ketua Komda Maluku saudari M.M.Maturbongs layak untuk di lanjukan lagi,tinggal bagaimana pandangan dan sikap iniakan dibawa ke Rapat Pleno Harian agar menjadi keputusan bersama,dengan tetap menghargai Muskomda IV yang dilaksanakan di Kota Tual Tanggal 28-29 Desember 2019,”kata Betaubun.

Untuk diketahui dalam Muskomda Pemandangan Umum (PU) akan di sampaikan keputusan politik Komcab Maluku Tenggara.

“Untuk itu,diharapkan kedepan kepengurusan yang baru nanti dapat di isi oleh kader Katolik yang sudah paripurna di organisasi profesi. Kategorial dan kader gereja yg siap di pakai untuk membantu ketua terpilih dalam menjalankan tugas-tugas tiga tahun kedepan,”tandas Betaubun.

Reporter          : P.Rahakbauw

Editor             : Aris W

 

 

 

Check Also

Kembali Lagi Yayasan Indah Binaan Hambra Salurkan 50 Ekor Hewan Qurban ke SBB

MALUKU,N25NEWS.com-Setelah menyalurkan hewan qurban di Kota Ambon,kembali YAYASAN Insan Cerdas Sejahtera (Indah) kembali menyalurkan 50 …