Komisi II DPRD Ambon Jangan Hanya Obral Janji

AMBON,N25NEWS.COM – Kritikan kembali disampakan kepada Komisi II DPRD Kota Ambon yang hingga kini hanya obral janji, untuk melakukan kunjungan ke Perusahan Air Minum (PDAM) namun hingga kini janjinya belum pernah dilakukan.

Kepada N25NEWS.COM , Senin(21/5) Akademisi Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, Dr Hobarth W Soselisa, S.Sos. M.S menandaskan, bahwa pernah ada stekmen dari Komisi II DPRD Kota Ambon ingin melakukan kunjungan langsung ke PDAM Ambon sejak bulan April 2018 kemarin, terhadap berbagai permasalahan-permasalahan yang ada di  PDAM Kota Ambon yang pernah dikeluhkan karyawan PDAM Kota Ambon beberapa bulan lalu yang telah dimuat beberapa media cetak local di Ambon ini.

Akan tetapi janji itu hanya merupakan agenda yang diucapkan belaka, sehingga realisasi di lapangan juga belum dilakukan.

“Seharusnya sebagai wakil rakyat di DPRD, khusus mereka yang duduk di Komisi II yang setahu beta itu bermitra dengan PDAM harus bisa menepati berjanjinya, jangan hanua omong doing, sebab samapai sekarang mereka juga belum mengunjungi pihak PDAM Kota Ambon untuk melihat kinerja PDAM Kota Ambon,”ujar  Dr Hobarth.

Menurutnya, DPRD jangan hanya janji terus menerus untuk turun lapangan melakukan peninjau langsung ke PDAM. Tetapi harus bisa dibuktikan sehingga nantinya ada penilaian dari public terhadap kinerja wakil rakyat di DPRD.

“Kalau sampai terjadi begini terus menerus dengan janji tinggal janji tetapi tidak ada realisasi di lapangan berarti sama saja bohong,” akuinya.

Ia mengatakan, sebagai DPRD tugas dan fungsinya  harus bisa dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang ada. Sehingga tidak ada penilaian yang buruk dari masyarakat atau publik.

“Saya kira ini hanya kritikan yang baik bagi DPRD untuk bisa lebih proaktif dalam melakukan fungsi kontrolnya, untuk itu saya tegaskan agar janji yang telah disampaikan itu harus disertai dengan bukti,”tegasnya

Check Also

Akhirnya,Watubun Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Maluku

AMBON,N25NEWS.com- Meski sempat tertunda akibat adanya permasalahan di dapil 6,akhirnya pengambilan sumpah janji jabatan sebagai …