Komisi II DPRD Ambon Tinjau SD 1 & 2 Passo

AMBON,N25NEWS.com –  Komisi II DPRD Kota Ambon meninjau langsung SDN 1 & 2 Passo di Jl. Gang Raja Passo, Kecamatan Baguala, Provinsi Maluku. Kunjungan sejumlah legislator kali ini, menilik bangunan Sekolah yang rusak pasca Gempa Bumi.

Pasalnya, bagi bangunan Sekolah yang rusak pasca gempa bumi, masuk dalam anggaran tahun 2020, sebagai mana yang ditetapkan pada rapat penetapan anggaran tahun 2020, DPRD Kota Ambon bersama Pemerintah Kota Ambon.

” Baik pimpinan maupun Guru dan Siswa, harap menunggu dan tenang, pasti tidak lama akan diproses, baik itu melalui Dana DAK atau APBD ” Ungkap anggota Komisi II, Ari Sehertian, untuk Media ini, usai tilik bangunan Sekolah terkenal dampak Gempa, (3/12/19), pagi kemarin.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua Komisi II, Harry Putra Far Far, Sekretaris, Ricky Davids Helaha, Didampingi juga lima anggota Komisi II yakni, Ary Sahertian, Andy Rahman, Christian Latumahina, Rawidin B La Ode Ido, dan Risna Risakotta.

Baca juga :   IMM Demo DPRD Kota Ambon

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SDN 1 Passo, Apitula Balandina, mengatakan, sampai saat ini, proses belajar mengajar, mereka sendiri masih memakai ruangan kelas yang belum terlalu rusak. Namun, karena kerusakan SDN 2 Passo sangat tidak layak dipakai sehingga mereka berproses ke SD Inpres Lateri.

Diakuinya, terjumlah sepuluh ruangan yang rusak pada SDN 2 Passo ini, terkenal dampak Gempa bumi 5,2 magnitudo yang mengguncang pulau Ambon dan sekitarnya pada (10/10/19) lalu.

” Lantai di atas milik SDN 2, kalau yang dibawa milik saya, itu hanya retak saja, jadi saya kira masih bisa pakai, dan kalau memangnya direhab, kami akan mencari tempat lain,” Kata Apitula.

Reporter : Rian W

Editor : Reporter

Check Also

TPG Molor Dibayar, Hari ini, Disdik Sambangi DPRD

AMBON,N25NEWS.com – Tunjangan sertifikasi guru sejak triwulan terakhir 2019 molor di bayar. Namun sampai saat …