Komisi II Rapat Bersama Kepala Sekolah SD-SMP Sekota Ambon, Mengenai Dana BOS

AMBON,N25NEWS.COM – Anggota Komisi II DPRD Kota Ambon gelar rapat bersama dengan seluruh kepala Sekolah SD-SMP se-kota Ambon, di jam yang berbeda, mengenai dana BOS, di ruang sidang utama, Senin (28/1/2019) siang.

Rapat dipimpin, ketua komisi II, Jhon mainake, didampingi seluruh Anggota Komisi II DPRD Kota Ambon.

Mainake mengatakan, hal ini menyangkut komisi II, yang terkait dengan pengelolaan dan penggunaan dana BOS. yang menjadi peruntukan untuk membiayai kebutuhan siswa, Tetapi dibebankan kepada orang tua siswa.

“Seluruh Sekolah telah melakukan tahapan itu, ketika dana BOS tidak mengkafer kebutuhan pendidikan, maka di serahkan ke komite untuk membicarakan dengan orang tua murid,”ujarnya.

Pengamatan komisi tentang hal ini, bahwa tidak semua sekolah melakukan itu, katakanlah ada sekolah melakukan hal itu hanya sebatas, maka harus bicara kepada pimpinan sekolah dengan ketua komite, jadi tidak melibatkan partisipasi orang tua murid.

“Padahal harus bicara kepada orang tua murid, agar bagaimana bisa menggugat partisipasi dari orang tua murid, untuk melihat persoalan pendidikan, nah itu yang tidak di lakukan,” Pungkasnya.

Hal ini pihak komisi menyimpulkan yang paling penting itu transparansi, karena pengelolaan dana BOS  ini yang sangat nampak itu tidak transparansi.

Penulis : IAN M

Editor   : Redaksi

About admin

Check Also

Direkomendasikan Jadi Ketua DPRD Maluku,Wattimury Sampaikan Terima Kasih Ke Masyarakat

AMBON,N25NEWS.com-Berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan Partai PDI.Perjuangan yang menetapkan Lucky Wattimury untuk menjadi Ketua DPRD Provinsi …

×

N25NEWS.com