Breaking News

Komitmen Gubernur Maluku Dipertegas Di Hadapan Para ASN

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku kembali lagi mempertegas komitmennya di hadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN).Yang mana dalam penegasannya lebih ditekankan pada 4 point visi-misi yang telah dibuat.

Penegasan ini disampaikan Gubernur Maluku.Drs.Murad Ismail pada Acara Pertemuan Perdana Gubernur Dan Wakil Gubernur Maluku  Dengan Pejabat Eselon II,III dan IV Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang berlansung di Gedung Islamic Centre Ambon,jumat (3/5/2019).

Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno,Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Hamin Bin Taher,beserta semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),Organisasi Perangkat Daerah (OPD),serta para Kepala Sekolah se-Provinsi Maluku.

Menurut Murad Ismail,dalam rangka implementasi visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Rencana Pembagunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Provinsi Maluku tahun 2019-2024,maka semua pimpinan OPD dapat memahami tugas dan fungsi masing-masing perangkat daerah untuk selanjutnya dijabarkan dalam rencana strategi jangkah menengah,pendek,sedang dan jangkah panjang (5 tahun).

“Apalagi saya akan meminta kepada semua OPD sudah bisa membuat kemajuan-kemajuan yang nanti setiap 3 bulan sekali saya minta progresnya.Jadi saya minta segera ditindak lanjuti,”kata mantan Dankor Brimob ini.

Selanjutnya semua pimpinan OPD agar nantinya mengevaluasi capaian kinerja pada periode 5 tahun.Berdasarkan hasil evaluasi tersebut akan dikaitkan dengan isu-isu strategis dalam program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.Sehingga Renstra OPD 5 tahun yang akan datang dapat berjalan secara komprehensip.

“Ada beberapa tantangan yang masih kita hadapi antara lain tingginya angka kemiskinan,pengangguran,kesenjangan antar wilayah dan konektifitas infrastruktur yang dibagun.Untuk mengatasinya diperlukan komitmen dan kerja keras OPD dan seluruh jajaran ASN secara provisional serta terus meningkatkan kemampuan kompetensi  masing-masing bidang tugas,”jelasnya.

Sementara itu tantanga kita yang lainnya adalah masih rendahnya kemampuan viskal daerah untuk membiayai semua kebutuhan pembangunan,oleh karena itu saya tegaskan agar semua Pimpinan OPD dapat melakukan efisiensi belanja pembangunan dan lebih memproritaskan pada belanja pembangunan.

“Saya tegaskan bahwa tugas kepala daerah adalah bagaimana bisa mementaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat kita di daerah.Hanya masyarakat saja yang ada di kepala saya,yang lain belum terlalu saya pikirkan,”tuturnya.

Kemudian untuk mengoptimalkan potensi SDA guna peningkatan kesejahteraan Maluku maka,saya akan mendorong kegiatan investasi yang masuk ke Maluku dengan harapan dapat meningkatkan nilai tambah SDA,penerapan tenaga kerja serta dapat menurunkan tingkat kemiskinan di Provinsi Maluku.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

About admin

Check Also

Far-Far,Permasalahan Pertanahan Di Maluku Cenderung Menimbulkan Konflik Kepentingan

AMBON,N25NEWS.COM-Permasalahan pertanahan dalam masyarakat sering dan cenderung terjadi dimana hal tersebut telah menimbulkan konflik kepentingan …