Home / Kab Malteng / Komitmen Pemda Malteng Dukung Pembentukan dan Pemberdayaan Kampung KB Di Daerahnya
Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal

Komitmen Pemda Malteng Dukung Pembentukan dan Pemberdayaan Kampung KB Di Daerahnya

AMBON,N25NEWS.COM – Pembentukan Kampung KB di Kabupaten Maluku Tengah merupakan komitmen dan program prioritas Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal dan Wakil Bupati Marlatu Leleury sehingga dari  tahun 2017 telah terbentuk 20 Kampung KB sedangkan untuk tahun 2018 ini sudah di terbentuk 10 Kampung KB dan akan terus di usahakan agar seluruh desa di Kabupaten Maluku Tengah di bentuk Kampung KB.

Hal ini di jelaskan Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal saat di wawancarai belum lama ini d Kampus Unpatti Ambon.

Dijelaskannya Pembentukan Kampung KB  adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau Desa melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Pencanangan Kampung KB tahun kemarin berjalan sukses dan tahun ini (2018) di rencanakan akan di bentuk 22 Kampung KB ,”kata Bupati Malteng ini.

Kata Bupati Malteng lagi bahwa dengan adanya Kampung KB, selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

“Melalui wadah Kampung KB ini nantinya diharapkan pelaksanaan program KKBPK dan program-program pembangunan lainnya dapat berjalan secara terpadu dan bersamaan.Hal ini sesuai dengan amanat yang tertuang dalam Agenda Prioritas Pembangunan terutama agenda prioritas ke 3 yaitu “ Memulai pembangunan dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,”tandas Abua Tuasikal.

Terkait anggaran Abua menegaskan bahwa Kabupaten Maluku Tengah telah mengganggarkan anggaran untuk pembentukan dan pemberdayaan Kampung KB,sehingga katanya program-program Kampung KB akan berjalan dengan baik di Kabupaten Maluku Tengah .

 

 

 

 

About admin

Check Also

Masalah Defisit Itu Urusan Pusat ,Di Daerah Hanya Menjalankan Operasional

AMBON,N25NEWS,COM – Masalah defisit yang di alami BPJS Kesehatan saat ini,tidak berpengaruh terhadap pelayanan BPJS …