Breaking News

Komnas Ham RI,Jajaki Kerja Sama Dengan Pemda Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku Murad Ismail menerima kunjungan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas Ham) RI,senin (24/6/2019).

Rombongan Komnas Ham RI yang di Ketuai Ahmad Taufan Damanik,selain di hadiri Gubernur Maluku,juga hadir Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno serta OPD terkait di lingkup Pemda Maluku.

Kepada awak media Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan kunjungan Komnas Ham RI ini dalam rangka menjejaki mengenai kerjasama dengan Komnas Ham RI.

“Jadi ada hal-hal yang perlu kita tingkatkan dari informal menjadi formal dan ada juga beberapa kasus yang akan kita bicarakan seperti masalah-masalah tanah di Maluku,tetapi pada intinya silatuhrami Komnas Ham RI dengan Pemda Maluku ini adalah suatau hal yang luar biasa,”kata Murad Ismail.

Menurut Murad Ismail lagi,apapun alasannya Maluku sekarang sudah jauh lebih baik dari tiga,empat tahun lalu,dimana pada tahun 2014 Maluku pernah tercatat sebagai daerah rawan 1,seperti Pemilu maupun pilkada.

“Untuk itu,saya berharap kalia (wartawan) semua tolong jaga hal-hal yang baik seperti ini,serta saya minta kalian memberitahkan hal-hal yang posetif tentang Maluku,”harap dia.

Baca juga :   Menhub Ingatkan Bahaya Sampah Plastik Bagi Lingkungan

Sementara itu,ditempat yang sama Ketua Komnas Ham RI Ahmad Taufan Damanik mengatakan,kunjungan ke Pemda Maluku disamping silatuhrami juga akan menjajaki kerja sama terkait hak-hak asasi manusia terutama dalam kaitan mendukung pembangunan di Maluku.

“Jadi tadi pak Gubernur sudah jelaskan bahwa masih banyak yang perlu di Maluku dalam aspek sumber manusia (SDM),pengelolaan sumber daya alam (SDA) maka sudah barang tentu Komnas Ham RI dalam salah satu mandatnya mendukung pemda Maluku Untuk mengembangkan daerahnya dengan perspektif hak asasi manusia,”jelas Damanik.

Adapun salah satu mandat tersebut Komnas Ham RI dan Pemda Maluku,juga bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang lain di Provinsi Maluku.

“Untuk itu,secara jujur saya pribadi ketika mendengar komitmen pak Gubernur Maluku yang sangat luar biasa dan juga tekat beliau yang ingin membangun maluku dan Komnas Ham RI akan siap mendukung itu,”tandas Damanik.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Indonesia Saat Ini Menghadapi Globalisasi Dunia

AMBON,N25NEWS.com-Indonesia saat ini menghadapi dua bentuk perkembangan globalisasi yang dihadapi yaitu,globalisasi dari atas maupun dari …