Breaking News

Komputer Terbatas, Namun SMK Kristen SBB Tetap  Gelar UNBK Mandiri

PIRU,N25NEWS.COM – Meskipun mengalami keterbatasan komputer yang akan di gunakan dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), namun kondisi ini tidak mematahkan semangat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di  Seram Barat ini untuk menggelar hajatan nasional  tersebut secara mandiri.

Hal ini yang  di alami SMK Kristen Seram Barat saat ini,SMK yang beralamat di  Dusun Hatumuli ini menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di ikuti 41 siswa di bagi dalam dua sesi ,di mulai tepat Pukul 07.00 WIT dan di buka lansung oleh Camat  Seram Barat, Ronny Salenusa.

Kepada N25NEWS.COM,Kepala Sekolah SMK Kristen Seram Barat,Hanna Hatuopar S.Pd saat ditemui di sela-sela kegiatan UNBK menerangkan, untuk persiapan UNBK pada SMK Kristen Seram Barat, di awali dengan berbagai tingkatan persiapan, mulai dari simulasi tahap I dan II serta gladi resik dan  masuk dalam Ujian Nasional yang saat lagi berlansung.

Selain itu tambah Dia,berdasarkan Panduan Operasional Standar Pendidikan, Sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional yang menggunakan komputer, harus juga menyelenggarakan Ujian sekolah yang menggunakan komputer pula.

Untuk itu,hari ini (25/03) SMK Kristen Seram Barat mengelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan  tiga kompetensi yang di uji yakni Akuntansi, Administrasi Perkantoran dan Pekerja Sosial,ketiga kompetensi ini kata Kepsek,akan diuji minggu pertama Bulan April mendatang juga.

Sementara itu di tempat yang sama,     Camat Seram Barat, Ronni Selenussa, mengapresiasi langkah SMK Kristen Seram Barat sebagai langkah maju dalam menyelenggarakan UNBK.

“Kami kira ini merupakan nilai tambah tersendiri,bahwa SMK ini telah menggelar UNBK secara  mandiri, “cetusnya.

Sebelumnya kata Salenussa, Ia telah melakukan komunikasi dengan pihak  SMK Kristen Seram Barat,terkait adanya permintaan penambahan Ruangan Kelas Baru (RKB) ataupun ruang Laboratorium untuk persiapan mendukung Siswa dalam tugas belajar menghadapi UNBK.

Untuk persiapan  itu kata Salenussa, sebagai Pemerintah Kecamatan dalam komunikasi dengan pimpinan sekolah,mereka mengharapkan agar Pemerintah Daerah bisa membantu Dunia Pendidikan, khususnya Sekolah Menengah Kejuruan Seram Barat ini.

“Bantuan yang mereka butuhkan  selain penambahan Ruangan Kelas Baru (RKB) ada juga yang tidak kalah penting yaitu ruang Laboratorium Komputer sehingga dengan adanya ruang – ruang tersebut  tidak mengganggu fasilitas server,”ungkap Camat Seram Barat tersebut.

Sebagai informasi, jumlah ruang kelas yang dimiliki oleh SMK Kristen Seram Barat saat ini adalah 6 ruang kelas dengan menggunakan daya listrik sebesar 1900 KWH yang dibagi antara kantor dan ruang belajar, sementara untuk jaringan internet digunakan Pulsa data untuk masing-masing laptop siswa.

UNBK yang digelar d8

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Mendikbud ,Pempus Pastikan Bantu Perbaiki Dan Bangun Sekolah Pasca Gempa Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) , Muhadjir Effendy,pagi tadi meninjau sekolah-sekolah yang rusak di desa …

×

N25NEWS.com