Komunitas AUKC Ambon Sampaikan Pesan Covid-19 Melalui Lagu

AMBON,N25NEWS.com-Saat ini virus corona telah memakan banyak korban.Tak terkecuali di Indonesia dan terkhusus di Maluku,sudah banyak orang yang terpapar virus berbahaya ini.Namun kondisi ini tidak mematikan kreatifitas dari Amboina Ukulele Kids Community (AUKC) Ambon,untuk tetap berkarya mempersembahkan lagu bagi pasien terpapar Covid-19.

“Kami terinpsirasi dari kondisi yang kini sedang terjadi di dunia dan khusus di Ambon,dimana banyak basudara kita terpapar yang sementara dirawat di rumah sakit maupun di tempat-tempat karantina,”ungkap Ketua AUKC,Nicho Tulalessy,kepada N25NEWS.com di Ambon,senin (20/7/).

Ajakan itu dia sampaikan lewat sebuah lagu,yang diunggah di chanel YouTube Nicho Tulalessy dan faceboonya.Lagu berjudul “Apapun Juga Menimpa Mu”, itu dikutip dari salah satu lagu Kidung Jemaat dan di nyanyikan dengan Ukulele.

Menurut Tulalessy tujuan awal dari lagu itu adalah untuk memberi dukungan kepada para pasien yang terpapar Covid-19 dan juga untuk tenaga medis yang berjibaku menangani viris berbahaya ini.Selain itu,kata dia dinyanyikan dengan Ukulele,karena alat music ini sangat simple (sederhana) dan bisa dibawa kemana-mana,namun juga Ukulele adalah alat tradisional Maluku.

Baca juga :   Rego, DTKS Sangat Penting Guna Mendukung Reformasi Sistem Perlindungan Sosial

“Kami menyanyikan lagu Apapun Juga Menimpamu ini,untuk mau menyampaikan kepada semua orang,kepada dunia,bahwa hidup ini tidak berakhir disini.Walaupun kita hidup dalam kondisi pandemik Covid-19,tetapi ada harapan dari Tuhan,”jelas Tulalessy.

Adapun,lagu Apapun Juga Menimpamu dinyanyikan oleh anak-anak yang tergabung dalam communitas Ukulele yang berbasis di desa Amahusu.Dan lagu ini juga untuk membangkitkan semangat dari pada semua orang yang terpapar virus corona,untuk tetap berjuang.Apapun agamanya,namun yang pasti ada satu yang dapat menolong semua orang dari bahaya virus ini,yaitu Tuhan.

“Untuk itu,saya berharap melalui lagu tersebut kiranya bisa memberi semangat untuk para pasien dan tenaga medis serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut mencegah persebaran Covid 19 di Maluku,kota Ambon dan bahkan dunia,”tandas Tulalessy.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Simon Sikafir : Pengawasan DD,Fungsi BPD Lauran Dipertanyakan

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) banyak yang tidak difungsikan dengan baik …