Breaking News
Konsultan Internasional siap bantu Maluku untuk ekploitasi minyak dan gas

Konsultan Internasional Siap Bantu Pemda Maluku Untuk Eksploitasi Minyak Dan Gas

AMBON,N25NEWS.COM-Director and Founding Partner, Pol Palacios yang adalah Konsultan Internasional,Ahli Tenga Minyak dan Gas serta Ahli Industri Tenaga Umum,yang mengadakan Join Patner bersama CORE Solutions salah satu perusahan Indonesia yang berkedudukan di Bali,siap membantu Pemda Maluku dalam hal exploitasi minyak dan gas.

Hal tersebut dikatakanya kepada awak media,saat ditemui dirinya bersama rombongan di Kantor Gubernur Maluku,jumat (23/8/2019)

“Kita orang konsultan internasional ahli tenaga minyak dan gas serta industry tenaga umum,kita baru ada proyek yang kemungkinan besok akan ke Maluku Barat Daya (MBD),”kata dia yang adalah Direktur pada Perusahaan XWELLS asal Inggris ini.

Adapun,kerjasama XWELLS dengan perusahan Indonesia  CORE Solutions ini, juga dibantu oleh sebuah perkumpulan dari Pulau Babar yaitu PEMASKEBAR (Perkumpulan Masyarakat Kepulauan Babar) guna memberikan kontribusinya demi membantu pemerintah dan rakyat Maluku.

“Hari ini kita dibantu oleh perkumpulan PEMASKEBAR dari pulau Babar dan kita sendiri baru ketemu Bapak Wakil Gubernur  Maluku Barnabas Orno buat ngobrol-ngobrol umum atas konteks itu,”jelasnya.

Semetara itu,Presiden Direktur Perusahaan CORE Solutions  Daniel Bethel,mengatakan bahwa dirinya merasa senang bisa hadir di Maluku,khususnya Kota Ambon dan iapun berharap dengan adanya kejasama ini,kedepannya selain proyek minyak dan gas ada hal-hal lain yang dikelilingi proyek besar seperti ini.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi sambutan dari Pemerintah Provinsi Maluku,dimana kita diterima sangat baik sekali,bahkan ketika kami tiba di bandara disambut dengan baik,jadi ini moment yang sangat luar biasa,”ungkap Bethel

Baca juga :   Menhub Ingatkan Bahaya Sampah Plastik Bagi Lingkungan

Dikesempatan yang sama Ketua PEMASKEBAR Prof.Mosse mengatakan, PEMASKEBAR  bermaksud untuk menjembatani CORE Solutions sebagai salah satu perusahan internasional yang berkedudukan di Bali.

“Maksunya kita lihat manfaat apa yang bisa diberikan oleh teman-teman konsultan ini,terutama membantu pemerintah daerah baik itu dalam hal menyusun strategi mengantisipasi ekploitasi sumber daya alam terutama minyak dan gas kita yang ada di Maluku ini,”jelas Mosse

Selain itu,mengambil manfaat dari hasil ekploitasi tapi, apa manfaat yang bisa diperoleh masyarakat itu yang paling penting,jadi mereka hadir untuk memikirkan manfaat sebesar untuk rakyat Maluku.

Jadi sebenarnya kerjasama ini berbeda dengan mungkin perusahaan-perusahaan lain yang hanya hadir untuk memanfaatkan sumber daya alam yang ada,tetapi tidak meninggalkan manfaat bagi pemerintah daerah dan manfaat bagi rakyat yang ada di Maluku teristimewa rakyat yang berada di sumber-sumber daya alam itu misalnya di MBD.

Tetapi saat ini, terkhusus untuk MBD manfaat-manfaat itu yang PEMASKEBAR  ingin untuk terus mencari kerjasama dengan lembaga-lembaga ini untuk juga bisa membangun rakyat Maluku,tapi mencakup secara keseluruhan bukan saja MBD tapi kabupaten-kabupaten yang lainnya juga.

“Sehingga diharapkan CORE  Solutions hadir dan hari ini sebagai awal bincang-bincanbg kita dengan Wagub bagi apa saja yang bisa kita ditawarkan untuk kepentingan besar kedepan ini,”tandas Prof.Mose yang juga adalah putra MBD ini.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

About admin

Check Also

Pemerintah Kuat Bila Ada Sinergitas Antara Eksekutif Dan Legislatif

AMBON,N25NEWS.com-Pemeintah Daerah yang baik dan kuat hanya bisa tercapai apabila ada sinergitas antara eksekutif dan …