Home / Agama / Kontingen Maluku Targetkan Juara Umum Pesparani Nasional I
Ketua Kontingen Pesparani Provinsi Maluku Edwin Adrian Huwae

Kontingen Maluku Targetkan Juara Umum Pesparani Nasional I

AMBON,N25NEWS.COM-Sebanyak 230 peserta yang tergabung dalam Kontingen Maluku untuk mengikuti lomba Pesta Paduan Suara  Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat Nasional I.Dari 230 peserta ini adalah keterwakilan dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kontingen Pesparani Provinsi Maluku Edwin Adrian Huwae,kepada awak media di Kantor DPRD Provinsi Maluku Karang Panjang Ambon,rabu (10/10/2018).

Lebih lanjut Huwae mengatakan,”230 orang ini merupakan putra-putri terbaik yang sudah diseleksi untuk ikut dalam 12 mata lomba,sebagai tuan rumah ya tetap target kita juara umum dan untuk mencapai target itu hari ini peserta telah dikarantina di Wisma Gonsalo Veloso Kopertis Ambon,”kata Edwin Huwae yang juga Ketua DPRD Provinsi Maluku ini.

Sementara itu Edwin Huwae menjelaskan bahwa saat dikarantina itu untuk memantapkan ketrampilan teknik vocal daripada peserta pihaknya telah menyewakan pelatih khusus untuk bisa melatih mereka dengan baik agar hasil maksimal dapat dicapai.

“Untuk Pesparani kali ini kontingen Kota Ambon adalah yang terbanyak disusul kemudian kontingen asal Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB),yang semuanya telah tergabung menjadi Kontingen Maluku,”jelas Huwae.

Terkait dengan Juri Huwae menandaskan bahwa untuk juri belum ditentukan sebab penunjukan juri itu nanti dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN),”saingan terberat kita untuk Pesparani kali ini adalah Provinsi Papua Barat,sebab pelatih mereka asal Maluku,”tandas Huwae.

“Kita berharap soal dukungan anggaran dari Pemerintah Daerah disamping itu juga ada sumbangan-sumbangan dari pihak ketiga yang sifatnya tidak mengikat dan dukungan Masyarakat Maluku kita sangat harapkan terutama untuk menjaga situasi tetap tertib dan aman,damai agar supaya semua peserta yang datang bisa melihat Kota  Ambon Manise yang betul-betul manis,”tutup Huwae.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Musaad Buka Diklat Revolusi Mental, Fungsional Guru dan Teknik Penilaian Angkah Kredit Penghulu

AMBON,N25NEWS.COM – Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) …