Home / Kab Malteng / Kontrasepsi Mantap,Program KB Paling Di minati Di Malteng

Kontrasepsi Mantap,Program KB Paling Di minati Di Malteng

AMBON,N25NEWS.COM-Laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi di Kabupaten Maluku Tengah bila di bandingkan dengan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Maluku membuat program KB merupakan program prioritas di Kabupaten tertua di Maluku ini.

Hal ini tergambar dari apa yang di sampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Maluku Tengah Harris saat di wawancarai lewat sambungan telepon belum lama ini.

“Kami berharap dengan penerapan Keluarga Berencana ini,mampu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk di Maluku Tengah,melalui program kampung KB yang saat ini  giat di laksanakan,”tandas harris.

Masyarakat Malteng dalam berKB kata Harris lebih memilih alat kontrasepsi mantap karena dari pada repot-repot minum obat setiap hari,suntik setiap 3 bulan sekali,menganti inplan setiap 5 tahun mendingan sekalian menggunakan kontrasepsi mantap.

Hal seperti begitu yang di rasakan masyarakat Maluku Tengah,sehingga kenapa kontrasepsi mantap yang paling dominan di sana.

“Awalnya progam  KB bukan merupakan program prioritas,di karenakan pada tahun-tahun sebelumnya program tersebut tidak menjadi perhatian masyarakat di Maluku Tengah,sehingga terjadi peningkatan lajuh pertumbuhan penduduk.Setelah dimasa kepemimpinan Pemerintahan Presiden Jokowi baru ada perharian khusus terhadap program pengendalian penduduk ini,”jelas Harris lagi.

Sehingga kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Malteng ini,Pertumbuhan ekonomi yang sedang giat-giatnya membangun itu,harus diimbangi dengan upaya pengendalian pertumbuhan penduduk sehingga terjaga kuantitas dan peningkatan kualitas penduduk.

Walaupun alat kontrasepsi mantap yang paling banyak di minati di Maluku Tengah namun hal ini selalu di sosialisaikan di tengah-tengah masyarakat terus menerus sehingga masyarakat lebih memahami alat-alat kontrasepsi mana yang lebih efisien di pakai.

“Untuk itu dengan meningkatnya pemasangan alat kontrasepsi mantap program-program KB di Maluku Tengah berjalan dengan baik,sehingga kedepan bagaimana peningkatan partisipasi masyarakat mengikuti program KB khususnya kontrasepsi mantap,”tandas Haris.

Oleh : Redaksi

 

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

Serah Terima Jabatan Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 1502/Masohi

MALTENG,N25NEWS.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi, melaksanakan acara korps serah terima jabatan Danramil dan …