Koramil 1504-02/Sirimau Melaksanakan Penghijauan Dengan Penanaman Pohon

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka Kegiatan Karya Bakti Skala Besar serbuan teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 di wilayah Kodim 1504/Ambon telah dilaksanakan penanaman pohon di Dusun Arbes, Desa Batu Merah, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan Karya bhakti berupa penghijauan dengan penanaman pohon sejumlah 350 pohon dari berbagai jenis seperti Trambesi, Linggua, Durian, Dukuh, Nangka, Mangga, Mahoni dan yang lainnya merupakan rangkaian Karya Bakti Skala Besar serbuan teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019.

“Upaya penghijauan ini dilakukan untuk melestarikan lingkungan di Dusun Arbes yang ke depannya bermanfaat sebagai sumber air sekaligus untuk menjaga kualitas udara agar bersih dan sehat,” ucap Danramil Mayor. Inf. Ibrahim Amin, S.Pd.

Saya selaku Ketua RW dan mewakili Kepala Desa Batu Merah serta Staf dan seluruh masyarakat RW. 17 Stain Dusun. Arbes, Desa. Batu Merah, menghaturkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kedatangan Bpk. Danramil 1504-02/Sirimau di Dusun. RW. 17. Desa. Batu Merah, dalam rangka pelakasanaan penanaman tanaman Pohon.

Baca juga :   Bantu Pembuatan Pondasi Wujud Bhakti Babinsa Pada Masyarakat

Dengan adanya kegiatan penanaman Pohon ini Kami Masyarakat RW.17 Stain Dusun. Arbes, Desa. Batu Merah, Sangat menyambut baik secara positif, karena kegiatan seperti ini sangat membantu untuk mengatasi kekeringan Air Bersih kedepanya di Dusun kami yang bisa terjadi kapan saja.

Tanaman Pohon yang akan kita tanam bersama ini harus juga di rawat dengan baik bukan hanya di Tanam Setelah itu di tinggalkan tidak di rawat atau di biarkan begitu saja, karena Pohan yg kita Tanam sangat bermanfaat buat kita semua terlebih kusus buat masyarakat Dusun. Arbes, Desa. Batu Merah dan Anak Cucu kita nantinya,”Ucap Hendra Pranoto Ketua RW. 17 Stain Arbes. Ds. Batu Merah.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Jaga Kebersihan Kampung, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti

BULA,N25NEWS.con -Babinsa Koramil 1502/09 Bula Kodim 1502/Masohi Serma La Ode Muhammad Linda bersama masyarakat Desa …

×

N25NEWS.com