Korban Meninggal Akibat Tabrakan Maut Di Jikumarasa Dapat Santunan Jasa Raharja

AMBON,N25NEWS.com -PT Jasa Raharja Cabang Maluku memberikan santunan kepada korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut yang terjadi pada minggu,20 September 2020 sekitar puku 13.50 WIT diatas jalan raya umum tepatnya di jalan beraspal lurus depan Tower Telkomsel antara desa Ubung dan Jikumarasa Kecamatan Lilialy Kabupaten Buru.

Santunan tersebut langsung diberikan oleh penanggung jawab Jasa Raharja Buru, Kabupaten Buru dan diterima ahli waris Alamarhuma Santi Kailul yang beralamat di desa Jikumarasa,Kelurahan Jikumarasa,Kecamatan Namlea Kabupaten Buru.

Adapun,kronologi tabrakan maut itu,awalnya mobil dump truk melaju dari arah desa Karang Jaya hendak menuju ke desa Jikumarasa.Kemudian berusaha mendahului atau menyalip mobil pick up L 300 warna hitam yang berada didepan dan pada saat bersamaan muncul dari arah berlawanan yaitu motor Souzuki Shogun RR dari arah desa Jikumarasa menuju kea rah desa Ubung.

Namun naas kendaraan dump truk pun menabrak sepeda motor Suzuki Shogun RR yang dikendarai oleh saudari Santi Kailul yang berboncengan dengan sudari Sarni Kailul dan Salfa Saun. Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut pengendara sepeda motor atas nama Santi Kailul mengalami luka-luka dan akhirnya meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara).

Baca juga :   Mundurnya Dirut,KNPI Maluku Minta Managemen Bank Maluku Jaga Solidaritas Internal

Selain itu,akibat laka lantas tersebut,kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah,selanjutnya dua unit kendaraan itu selanjutnya di bawa ke Unit laka lantas Polsek Karng Jaya untuk di evakuasi.

Sementara itu,Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku, Sigit Harismun menegaskan bahwa santunan yang di berikan ke ahli waris korban meninggal dunia berhak menerima santunan yang ditransfer via bank sebesar Rp 50 juta.

“Kita turut berduka cita atas musibah yang dialami keluarga, Semoga santunan yang kita berikan dapat bermanfaat untuk keluarga. Santunan ini sesuai dengan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan yang diamanatkan oleh pemerintah ke Jasa Raharja ,”ungkap Harismun kepada awak media belum lama ini.

Sigit pun berharap masyarakat tertib membayar pajak,sebab dana yang disalurkan kepada setiap korban laka lantas adalah sumbangan wajib korban kecelakaan lalu lintas.

Check Also

Memiliki Legalitas,Soumeru : YAB 11 Provinsi Indonesia Timur Siap Jalankan Aktivitas

AMBON,N25NEWS.com- Yayasan Anak Bangsa (YAB) 11 Provinsi Indonesia Timur,dapat menjalankan aktivitasnya,karena secara hukum telah sah …