Breaking News

Korem 151/Binaiya Potong Hewan Kurban

AMBON,N25NEWS.COM – “Allahhu akbar Allahhu Akbar Allahhu Akbar La Ilahaillaallah Hu Allahhu Akbar Allahhu Akbar Walillahilaham“ suara kumandang takbir dan tahmid berkumandang sepanjang malam sejak terbenannya matarahari hingga fajar menjelang pertanda datangnya  Hari Raya Idul Adha atau yang lebih dikenal dengan hari raya kurban bagi umat islam, begitu juga dengan Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak satu ekor sapi dan satu ekor kambing di Makorem 151/Binaiya, Rabu (22/08/2018).

Pemotongan hewan kurban ini dimaksudkan selain untuk melaksanakan perintah Allah SWT juga sebagai wujud syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh  Allah SWT kepada umatnya.

Adapun daging kurban disalurkan kepada prajurit Korem 151/Binaiya dan warga sekitar Makorem 151/Binaiya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencontoh perilaku dan bentuk ketaqwaan Nabi Ibrahim. AS yang diperintah oleh Allah untuk menyembelih anaknya (Nabi Ismail.AS) dan berkat kepatuhan dan keikhlasan Nabi Ibrahim.AS kepada Allah maka saat pisau/pedang sudah dileher Nabi Ismail.AS maka turunlah malaikat untuk menggantikannya dengan domba. Maka dari itu hendaknya kita mentauladani dan mencontoh sifat Nabi Ibrahim, AS   dan semoga apa yang kita kerjakan/laksanakan hari ini mendapat barokah dari Allah SWT, Amin.

Baca juga :   Lewat MBK Kakanwil Harap Cinta Baca Kitab Bahasa Arab

Turut hadir dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Kasipers Korem 151/Binaiya Mayor Inf Karona Susilo, Dankima Korem 151/Binaiya Kapten Inf I Dewa Agung dan seluruh prajurit Korem 151/Binaiya yang bahu membahu dalam pemotongan hewan tersebut sampai akhir untuk didistribusikan kepada masyarakat sekitar.

Oleh : Redaksi

About admin

Check Also

Kemenag Tingkat SDM Penguatan Program dan Angggaran 2020

AMBON,N25NEWS.COM – Untuk meningkatkan kinerja dari satuan kerja agar tersusunya perancanaan sesuai kepentingan organisasi yang …