Kosgoro 1957 Provinsi Maluku Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan Di Desa Waiheru

AMBON,N25NEWS.com-Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Provinsi Maluku,kembali melakukan aksi sosial berupa penyemprotan cairan disinfektan pada rumah ibadah dan rumah-rumah warga di Desa Waiheru Kecamatan Baguala Ambon,sabtu 4 April 2020.

“Kita melakukan aksi sosial ini,karena Kosgoro Maluku merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk berperan aktif melayani masyarakat dalam situasi mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) yang sementara menjadi pandemik di seluruh dunia,”kata Ketua Kosgoro 1957 Provinsi Maluku Elly Toisutta kepada N25NEWS.com di desa Waiheru.

Menurutnya,penyemprotan cairan disinfektan ini yang dilakukan pada rumah ibadah dan rumah milik warga Waiheru,sangatlah bermanfaat guna memutus mata rantai virus corona.Selain itu,kegiatan ini juga dapat membantu dan masyarakat agar bisa terbebas dari virus mematikan ini,agar bisa beraktivitas seperti sediakalah.

“Dari kegiatan ini kita bisa melihat sisi posetif dari masyarakat Waiheru dimana dalam kondisi keterbatasan aktifitas perkerjaan namun,mereka bisa mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah dan tiadakan kegiatan yang melibatkan massa dan keramaian,dengan begitu masyarakat telah memudahkan kerja pemerintah dalam mencegah Covid-19,”jelas Toisutta.

Adapun,Ketua DPRD Kota Ambon ini juga menandaskan,pihaknya sangat mengapresiasi respon dari kepala desa Waiheru dan aparatnya ,serta tokoh-tokoh agama yang turut memberikan kontribusi dengan mengingatkan kepada masyarakat Waiheru untuk hidup sehat dan mematuhi seluruh anjuran pemerintah.

Baca juga :   Relawan Covid - 19 di Maluku Sayangkan Indonesia Lambat Produksi Vaksin

“Untuk itu,saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Waiheru untuk tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa,namun tetap mematuhi setiap pesan pemerintah yakni tetap stay di rumah dan menerapkan pola hidup sehat,virus yang penyebarannya sangat masif ini cepat berlalu,”tandas Srikandi Golkar Maluku ini.

Sementara itu,pada kesempatan yang sama,Kepala Desa Waiheru Usman Ely mengatakan atas nama pemerintah desa (Pemdes) Waiheru dan masyarakat menyampaikan terima kasih terutama kepada pihak Kosgoro 1957 Provinsi Maluku pimpinan Ibu Elly Toisutta dan rekan-rekan pengurus Kosgoro yang telah sudi mengunjungi desa Waiheru dan memberikan perhatian dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di desa Waiheru.

“Saya berharap agar kedepannya itu,bukan hanya sebatas hanya ada musiba (Covid-19) saja baru ada kegiatan bantuan seperti ini,namun selebihnya itu ada seperti kegiatan kemasyarakatan dan kunjungan-kunjungan ke masyarakat itu lebih ditingkatkan lagi,”pungkas Ely.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Warga, Wujud Kinerja Babinsa Ditengah Masyarakat

MALTENG,N25NEWS.com -Guna mewujudkan kemanunggalan antara Babinsa dan warga yang ada di daerah binaan, Babinsa Koramil …