Kosgoro Kota Ambon Siap Gelar  Musda

AMBON,N25NEWS.com-Pengurus Dewan Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kota Ambon siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) guna memilih ketua dan kepengurusan yang baru.

Hal ini dijelaskan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Kosgoro Kota Ambon  Johanis Zadraack Matulessy kepada N25NEWS.com,via tlpn seluarnya,Jumat (19/2/2021).

Menurutnya,dalam rangka konsolidasi organisasi untuk PDK Kosgoro akan dilaksanakan pada semua tingkatan yang mulai dari DPP sampai di kabupaten/kota.

“Olehnya,saya selaku Plt PDK Kosgoro Kota Ambon yang diberikan tanggung jawab oleh Kosgoro Provinsi Maluku untuk kami melakukan konsolidasi,”ungkapnya.

Selain itu,instruksi organisasi yang dilakukan lewat Musda,sekaligus didalamnya ada agenda pemilihan dan penetapan Ketua PDK Kosgoro Kota Ambon untuk 5 tahun kedepan.

“Sekaligus dengan agenda kita yakni untuk pemilihan ketua dewan penasehat organisasi,serta penetapan program PDK Kosgoro,”ujarnya.

Lebih dalam dia mengatakan,PDK Kosgoro adalah organisasi yang demokratis,olehnya setiap kader mempunyai hak dan kewajiban untuk memilih dan dipilih.

“Makanya kita berproses sesuai dengan mekanisme organisatoris dan siapa yang terpilih itulah yang menjadi keputusan bersama,”jelasnya.

Ditambahannya,PDK Kosgoro merupakan organisasi yang terbuka,maka tentu siapapun kadernya bisa menjadi ketua,namun yang terpenting sesuai dengan persyaratan dan mekanisme organisasi.

Oleh karena itu,selaku Plt dirinya inginkan Musda Kosgoro Kota Ambon kali ini harus dilaksankan sesuai kebatinan yang tulus,”Karena memang kita sebagai saudara dalam keluarga besar Kosgoro,maka ada perbedaan dalam Musda itu adalah yang biasa,”ucapnya.

Dirinya juga berharap agar setiap perbedaan janganlah sampai mencederai hati setiap kader dan selaku Plt dia tandaskan proses Musda ini bisa berjalan sesuai dengan mekanisme yang demokratis untuk bagaimana kepemimpinan Kosgoro kedepan.

Untuk diketahui rencananya kegiatan Musda tersebut akan dilaksanakan pada hari sabtu (20/2/2021) yang akqn dihadiri langsung Ketua Kosgoro Provinsi Maluku,Elly Toisutta dan pengurus,serta akan dihadiri peserta dari 5 kecamatan.

Editor : Redaksi

Check Also

Mari Menjadi Tuan Rumah Di Negeri Sendiri Ajak Danrem Kepada Insan Pers

AMBON,N25NEWS.com – Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw menggelar Coffee Morning bersama insan …