Kosgoro Peduli Serahkan Dua Hewan Qurban Ke Pengurus Mesjid Di Wara Dan Talake

AMBON,N25NEWS.com-Pimpinan Derah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Provinsi Maluku peduli,menyerahkan dua hewan qurban untuk pengurus Masjid Al Khairat Kompleks Wara RT 001/RW 019 desa Batumerah dan pengurus Masjid di Talake.

Ketua Kosgoro 1957 Provinsi Maluku,Elly Toisutta saat memimpin rombongan pengurus mengatakan Kosgoro kembali terpanggil untuk melakukan kegiatan sosial dan saat ini yang dilakukan adalah memberikan hewan qurban kepada kedua panitian Mesjid tersebut untuk nantinya di kurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Ini rutin kami lakukan tiap tahun menjelang Idul Adha,kami bagikan hewan Qurban didua masjid hari ini, satu di Wara dan satunya lagi di masjid Talake. Sebab Kosgoro 1957 Maluku terpanggil melakukan kegiatan sosial yang bisa membawa dampak positif bagi masyarakat apalagi disaat momen hari raya Idul Adha,” Srikandi Golkar ini.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kota Ambon ini mengatakan,masyarakat yang menerima banyuan hewan qurban ini,janganlah dilihat dari jumlah bantuan tersebut.Sebab moment hari raya ini,nantinya bisa disembelih dan disalurkan kepada warga atau Jemaah masjid ditengah situasi pandemi Covid-19.Olehnya kehadiran Kosgoro Maluku dapat membawa angina segar bagi masyarakat.

“Untuk itu,saya berharap nantinya hewan qurban ini dapat bermanfaat dan dinikmati mereka yang jadi prioritas seperti kaum dhuafa dan fakir miskin,” jelas perempuan asal negeri Sirisori Islam ini usai penyerahan qurban.

Sementara itu, Imam Masjid Al Khairat-Wara Hj Lukman mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Kosgoro Maluku dibawah kepemimpinan Ely Toisuta yang memberikan hewan qurban untuk disembelih dan nantinya disalurkan kepada warga.

“Sejauh ini, panitia masjid sudah peroleh 8 hewan qurban untuk disembelih, seluruhnya sapi. Nanti panitia berencana hari sabtu baru penyembelihan dan dibagi bagi warga sekitar di RT 001 dan 09/RW
019 yang juga adalah jamaah masjid. Jadi diantar ke rumah masing-masing atau pakai kupon agar tak ada penumpukan,” tandas Lukman.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Gubernur Maluku Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Perubahan APBD TA 2020

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Provinsi Maluku bersama DPRD Maluku menggelar paripurna penyampaian Nota Pengantar tentang Rancangan Peraturan Daerah …