Breaking News

Walikota Ambon Menyatakan,Kota Ambon Mampu Dan Siap Melaksanakan Pesta Demokrasi Dengan Baik

AMBON,N25NEWS.COM – Selaku Pemimpin di Kota ini, saya mengajak semua masyarakat Kota Ambon untuk jangan mundur selangkahpun untuk membuktikan kepada Dunia, kalau Kota Ambon mampu dan siap melaksanakan pesta Demokrasi dengan baik.

Demikian ungkap Walikota Ambon, Richard Louhenepessy dalam memimpin Apel tiga pilar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yaitu Pemerintah, TNI dan Polri dalam rangka menyongsong Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April mendatang yang berlangsung di Depan Gong Perdamaian Dunia, Senin (15/4/19).

Louhenapessy menyampaikan, Kota Ambon harus dapat membuktikan kepada Maluku, Negara bahkan Dunia bahwa kota ini mampu menjalankan Pesta demokrasi dengan baik dan saat inipun dunia sementara melihat apakah kita mampu atau justru sebaliknya.

Ia mengatakan, awalnya Negara dan bangsa bangsa lain meragukan apakah Indonesia mampu melaksanakan sebuah proses Demokrasi langsung atau tidak, tetapi fakta sejarah membuktikan Indonesia tidak kalah dengan Negara lainnya dalam proses politik dan Demokrasi. “Kali ini kita berbeda, seluruh pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota berjalan serentak,” tuturnya.

Selain itu, dijelaskannya, TNI/POLRI, akan bertugas penuh memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang datang dan pergi melakukan proses pencoblosan di TPS, jika ada yang mengganggu akan berhadapan langsung dengan TNI/POLRI, seluruh RT/RW , lurah Raja dan Kades harus memastikan setiap warga masyarakat yang namanya terdaftar dalam DPT untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya, sementara Linmas diharapkan, dapat membantu TNI/POLRI dalam mengawasi seluruh proses pengamanan pada setiap TPS, Damkar diminta siaga atas terjadinya musibah kebakaran yang kemungkinan saja terjadi.

“Ini bukan hanya soal menggunakan hak politik, tetapi sebuah implementasi dari remanifestasi iman kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, sebagagui rasa ketaatan kepada Tuhan yang kita percaya. Oleh karena itu, para RT/RW, Lurah, raja diharapkan berpartisipasi dan proaktif menggerahkan seluruh masyarakat, agarcapaian target yang tinggi dapat kita peroleh dengan menjadi contoh bagi Maluku dan Indonesia,” pungkas Walikota.

Untuk itu dihimbau kepada penyelenggara Pemilu dan Stake holder lainnya yang terlibat secara langsung dalam pelaksanaan Pemilu untuk bertindak dewasa dan netral untuk menjadi contoh bagi siapapun yang menggunakan hak pilihnya, ciptakanlah suasana pesta yang benar dalam sukacita bukan karena ketakutan.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

69 Siswa SDN 96 Ambon Resmi Jalani Proses Pembelajaran

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 69 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96 Ambon, telah resmi mendapatkan proses …