Breaking News

KPK Nilai Kinerja Bappeda Maluku Masuk Zona Merah

AMBON,N25NEWS.COM-Ketua Komisi B DPRD Provinsi Maluku,Evert Kermite mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menilai kinerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku kinerjanya belum maksimal sehingga masuk zona merah.

Menurut dia,KPK mempunyai penilaian sendiri dan seperti itu harus ada langka hukum sebab,KPK telah memiliki alat bukti permulaan,maka sudah barang tentu harus dilanjutkan dengan penyelidikan.

“Kita butuh pemerintahan yang bersih dan berwibawa,apalagi pemerintahan yang baru di bawah pak Murad Ismail dan pak Abas Orno,”kata Kermite kepada awak media saat di temui dirinya di Kantor Gubenur Maluku,kamis (19/7/2019).

Sementara itu,terkait dengan kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku yang mana KPK menilai kinerja BKD sangat baik saat di pimpin Kepala BKD sebelumnya,tetapi malah dipindahkan,maka Kermite menilai itu adalah urusan Pemerintah Daerah.

“Itu kan urusan Pemda kalau memang yang bersangkutan memenuhi persyaratan mengapa harus dipindahkan,sebab menurut saya ini sangat ironis,kalau seseorang punya kualitas tetapi mengapa harus dipindahkan,”tanya dia.

Baca juga :   Konsultan Internasional Siap Bantu Pemda Maluku Untuk Eksploitasi Minyak Dan Gas

Sementara itu,ketika disinggung mengenai dibongkarnya Lapangan Merdeka oleh Pemda,maka anggota dewan dari PDI.Perjuangan ini menjelaskan bahwa masalah Lapangan Merdeka adalah domain Komisi C.

“Tetapi sebagai anggota dewan,kita tetap mensuport,sebab memang wakah dari Lapangan Merdeka itu harus di tata,sebab di depan Lapangan Merdeka kan ada Kantor Gubenur maka kita harus memberikan suport sesuai mekanisme,”jelasnya.

Sedangkan mengenai adanya protes dari para olahragawan terkait pembongkaran Lapangan Merdeka ini,Kermite secara tegas mengatakan Ia tidak tau tentang masalah ini.

“Saya tidak tau masalah itu,tetapi kan di Karpan kan ada stadion Mandala untuk berolahraga kan,percuma dibiarkan stadion yang di bangun dengan anggaran yang besar tetapi tidak dipergunakan,jadi harus di manfaatkan dong,”tandasnya.

Sementara mengenai informasi jika masuk stadion Mandala harus meminta izin yang berbelit,Kermite katakan bahwa DPRD akan meninjau hal tersebut,agar masyarakat leluasa memanfaatkan sarana olahraga tersebut.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Lantik PKK Maluku,Gubernur Harap Ada Terobosan Dan Inovasi Baru Dari Kepengurusan PKK Yang Baru

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku Drs.Murad Ismail,menyambut gembira atas terbentuknya Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Maluku  periode …