Breaking News

KPK – Pemkot Gelar Bimtek Aplikasi E-FILLING LHKPN

AMBON,N25NEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), bekerja sama dengan Pemerintah Kota Ambon melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aktivasi E-Filling LHKPN Lingkup Pemerintah Kota Ambon, yang bertempat di Marina Hotel, Rabu (23/1/2019).

Turut Hadir dalam Bimtek tersebut yakni, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Ketua Tim Bimtek Aktivasi e-filling LHKPN, Andhika, Staf dari Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN Komisi Korupsi (KPK), Staf Ahli, Para Asisten, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III di Lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Sambutan Walikota Ambon, Richard Louhenapeasy yang dibacakan oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler mengatakan, kegiatan yang ditujukan kepada pejabat eselon II dan III serta pejabat fungsional Inspektorat di lingkup Pemerintah kota Ambon dapat diikuti dengan serius guna memahami cara pengisian dan penyampaian LHKPN secara benar dan tepat waktu melalui sistem elektronik atau online sehingga presentasi laporan LHKPN dilaporkan juga dengan baik.

“Untuk itu, Ia berharap, kota Ambon akan mencapai 100 persen dari 182 penyelenggara negara selaku wajib lapor yang melaporkan LHKPN secara benar dan tepat waktu,” akuinya.

Ia mengakatakan, selaku Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi dan terima kasih kepada penyelenggara yang sudah mau bekerjasama dengan Pemkot untuk kegiatan Bimtek ini.

Lanjutnya, dari hasil evaluasi KPK sampai dengan tanggal 4 Oktober 2018 untuk pelaporanbtahun 2017, telah diketahui jumlah wajib lapor LHKPN dilingkup Pemerintah Kota Ambon sebanyak 131 orang dan yang baru menyampaikan LHKPN hanya 26 orang atau 19,85 persen, sedangkan yang belum menyampaikan 105 orang atau 80,15 persen hingga mengalami penurunan sebesar 59,14 persen.

“Ini disebabkan karena adanya perubahan sistem penyampaian laporan dari sistem exel ke sistem LHKPN,” tutupnya.

Penulis     : Mendy S

Editor       : Redaksi

About admin

Check Also

Peringatan HKG-PKK 2019 Provinsi Sumbar Berlangsung Meriah

PADANG,N25NEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan …