Home / Politik / KPU Komentari Ketidakhadiran Assagaf saat Kampanye

KPU Komentari Ketidakhadiran Assagaf saat Kampanye

AMBON,N25NEWS.COM – Terkait Ketidakhadiran satu pasangan calon nomor urut 1, Said Assagaf yang dipertanyakan masyarakat tidak mengambil bagian dalam kampanye damai kemarin, Minggu (18/02), KPU akhirnya memberi komentar.

Pasalnya kampanye damai yang berlangsung kemarin adalah muatan penting yang digelar oleh KPU Provinsi Maluku untuk mempertemukan ketiga kontestan di dalam satu panggung.

Akan tetapi kalau soal ketidak hadiran salah satu pasangan, Assagaf memang tidak diwajibkan untuk selalu hadir berbeda dengan saat pengundian nomor urut yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Hal ini akui oleh KPU Provinsi Maluku, Syamsul Rifan Kubangun usai ditemui N25NEWS.COM, Senin (19/02/18) diruang kerjanya.

” Kami melakukan kampanye ini semata-mata biar bisa mempertemukan para kontestan dalam satu panggung. Akan tetapi disela kegiatan kampanye, informasi yang kami peroleh itu, bahwa pak Assagaf sedang kurang enak body (Sakit),” pungkasnya.

“Tidak tahu juga apakah beliau berada di kota Ambon ataupun di luar daerah. Itupun juga kami tidak tahu informasinya,’ lanjut Kubangun.

Terkait sanksinya juga tidak ada, tidak sama seperti saat pengambilan nomor urut. Itu memang wajib.

“Tetapi disayangkan juga karena harapan kita yah, ketiga pasangan calon lengkap dan hadir semua sehingga saat dilakukan kampanye masyarakat juga bisa melihat kekompakan ketiga kontestan jelang Pilkada nantinya,” tutupnya. (A/A)

 

 

 

 

About admin

Check Also

Jhon Mainake Caleg Yang Merakyat

AMBON,N25NEWS.COM – Muda, Berani, dan Peduli, itulah yang menjadi slogan seorang Jhon Mainake Calon Legislatif …