Home / Politik / KPU Netrallah Kawal Pilkada

KPU Netrallah Kawal Pilkada

AMBON,N25NEWS.COM – Sebagai perencana, pelaksana serta pengawas dalam pilkada maluku, KPU harus bersikap netral selama pengawalan berlangsung.

Untuk itu keseriusan kinerja KPU harus di lihat tidak mengandung keberpihakan kepada pasangan calon yang satu dan mengabaikan yang lainnya.

Hal ini harus di kawal mulai dari sekarang, dimana para kontestan pilkada 2018, menyampaikan janji Deklarasi Damai di hadapan masyarakat Maluku.

Hal ini diungkapkan Plt Gubernur Maluku,
Zeth Sahuburua saat memberikan sambutannya, Minggu (18/02/18) tepatnya pada monumen Gong Perdamaian Dunia, Taman Kota Ambon.

Diakuinya, dalam penyampaian visi dan misi
Nantinya, yang di saksikan oleh masyarakat Maluku, haruslah sesuai dengan asas kedaulatan rakyat.

“Apapun visi dan misinya yang pakai haruslah itu yang di pakai untuk visi dan misi Republik Indonesia ini Yakni Lindungilah, sejahterakanlah, cerdaskanlah serta buatlah bangsa ku dikenal di kancah internasional,” pungkasnya.

Olehnya, jika ingin menentukan pemimpin , tentukanlah dengan Benar. memimpin itu benar menimbang keputusan rakyat.

“Hindari diri dari masalah kebohongan (Hoax), sara serta politik uang. Kita adalah saudara kok, kita satu. Saya minta kita mampu mencapai impian kita di pilkada pada juni mendatang,” tandanya.

“Terutama peran media, mari kita pelihara suasana ini, jaga martabat, integritas karena soal memilih pemerintah kembalikan kepada masyarakat. Sebab pemerintah lahir dari rakyat,” tegasnya. (AMY)

About admin

Check Also

Jhon Mainake Caleg Yang Merakyat

AMBON,N25NEWS.COM – Muda, Berani, dan Peduli, itulah yang menjadi slogan seorang Jhon Mainake Calon Legislatif …